Pemahaman ^_^

Jika ada salah satu rahasia sukses, dasarnya adalah kemampuan untuk memahami pandangan orang lain dan melihat segala sudut pandang dia sebaik yang Anda miliki.
-Henry Ford-

Sebuah kata bijak yang patut kita renungi. Banyak orang sukses memang berawal dari pemahaman yang lebih akurat, lebih cermat dan lebih teliti ketimbang orang lain. Seperti yang diungkapkan oleh BABE HENRY, bahwa salah satu rahasia kunci sukses adalah belajar "memahami" dengan kata lain kita tidak hanya menyimak dari kaca mata kita pribadi tetapi juga membuka sudut pandang yang berbeda dengan menggunakan sudut dari orang lain.
Anda tentu paham dengan sudut pandang "point of view". Orang yang buta ketika memegang gajah pada belalainya tentu akan berbeda  dengan orang buta yang memegang pada ekornya, begitu pula pada kaki, telinga dan seterusnya.
Namun pada realitanya yang terjadi kini, orang lebih memandang pada bagaimana cara kita sukses dengan cepat dan sekaya-kayanya, bahkan sampai melupakan nurani dan tujuan kita diciptakan dan hidup di dunia. Orang lebih silau akan harta ketimbang life skill untuk memahami itu semua. Banyak orang kaya belajar untuk memahami sudut pandang dari orang kurang mampu, dan sebaliknya orang mampu hanya memandang apa hasil akhir. Result!
Cobalah sejenak kite merenung apa dan sebagai apa kita ini. Harta memang salah satu jalan agar ibadah kita benar-benar sempurna (hal ini tentu berbeda dengan pemahaman kapitalisme kawan) oleh karena itu bolehlah kita mencari harta yang sebanyak-banyaknya, namun itu semua bukan tujuan akhir, melainkan hanya sebagai penilaian dan apresiasi atas usaha kita.
Ingat, harta memang penting, tetapi pemahaman akan fungsi dan peran kita di dunia adalah yang lebih penting. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya.

Comments

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Seberapa Cepat Loading Blog Anda?