Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Badge Forum ICITY.jpg
Sang Pena - Assalamu’alaikum, selamat pagi sobaaat! :) Bagaimana kabarnya hari ini, Sob? Semoga makin dahsyat!! Makin nge-Roocck!! Makin hebat dalam menebar manfaat. Aamiin.

Siapa yang suka ngobroooll?? Lho, kok tunjuk tangan semua :D (Waah, pasti banyak yang wanita ini, hehehe...). Memang tidak bisa kita pungkiri, bahwa bersosialisasi adalah salah satu alternatif pelepas penat setelah beraktifitas sehari-hari. Nah, buat yang suka diskusi dan ngobrol ngalor-ngidul, pasti tahu kan kalau diskusi itu tidak cuma offline. Yup, ada yang online juga lho!


Lalu, jika sobat adalah tipikal orang yang suka diskusi, suka ngobrol macam-macam, atau berbagi solusi, baiknya mana yang kita pilih: online atau offline untuk berkomunikasi? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya kita pertimbangkan segala sesuatunya, mulai dari media yang kita pilih, hingga sejauh mana manfaat yang kita peroleh. Untuk itu saya akan membahas Transformasi Cara Berkomunikasi bersama Forum Icity - Indosat Community.

Transformasi Berkomunikasi
Sob, mari kita bayangkan, seandainya detik ini kita tidak tersentuh oleh kemajuan teknologi. Mungkin kita masih menjumpai orang-orang yang menempuh jarak bermil-mil untuk sekedar bersilaturahmi. Namun kenyataannya tidak demikian lho sob, berkat kemudahan dan adanya teknologi, untuk bersilaturahmi kita bisa menggunakan layanan SMS (short messaging service) atau panggilan suara. Bahkan yang lebih revolusioner kini kita bisa terhubung suara dan gambar berkat adanya teknologi dan transformasi komunikasi yang terus berkembang. Hebat!

Pun berkat adanya transformasi komunikasi, kini komunikasi tidak melulu harus jumpa secara fisik, face to face. Misalnya ibu-ibu arisan Sob, cukup dengan membuat group facebook, satu informasi bisa terdistribusi dengan baik ke semua anggota di grup tersebut. Dan masih banyak lagi contoh yang lain. Kelak mungkin akan ada masanya, ketika semua aktivitas akan terkoneksi secara online. Hal ini sudah mulai bisa kita rasakan dari sekarang lho, iya kan sob? ^_^

Forum Icity, Indosat Community


Kalau yang offline saja mulai berubah haluan ke arah online, baiknya kita pilih mana hayoo?? Masih mau offline?

Masiiih dong kakak! Khan kakak belum cerita lengkap :D

Oke-oke, dikasih perbandingan dulu ya sobat!

Mari Kita Bandingkan!
Jika membicarakan komunikasi konvensional, pasti yang pertama singgah di pikiran kita itu adalah: waktu dan tempat. Setuju kan sob dengan statement tersebut, iya pasti setuju. Tapi tunggu dulu sob, apakah unsur tersebut harus selalu kita wujudkan dalam bentuk konvensional? Bukankah dengan “online” keduanya juga masih bisa terakomodir fungsinya? 

Berkomunikasi secara konvensional pasti membutuhkan waktu, sedangkan waktu kita belum tentu bisa terjadwal dengan baik sob, bisa jadi karena aktifitas kita yang padat. Kemudian masalah tempat, unsur yang satu ini harus kita pikirkan juga lho, apalagi jika hendak menampung banyak orang, pastikan kapasitasnya mencukupi sob. Iya kan?

Kita membenarkan bahwa berkomunikasi ataupun bersosialisasi secara konvensional akan memperlihatkan kondisi masyarakat yang rukun dan harmonis. Namun, keberadaan berbagai media online bukan berarti akan menggerus itu semua lho. Justru keberadaan berbagai media online itu untuk memberikan kemudahan bersosialisasi, tahu sendiri kan tingkat kesibukan yang semakin padat perlu dibarengi dengan alternatif komunikasi yang semakin baik. Maka, online Jawabannya! :)

Dengan berkomunikasi secara online, waktu kita yang terbatas bisa disiasati. Cukup dalam satuan menit kita dapat memanfaatkan media online tanpa harus susah-susah membuang waktu seperti halnya berkomunikasi secara konvensional. Tempat yang terbataspun juga bisa kita antisipasi, iya kan? Bukannya kalau online itu siapa saja bisa bergabung? Jadi tidak ada batasan jumlah pengguna jika kita menggunakan media online. :)

Forum Icity, Solusi Komunitas, Indosat, Crowdsolution Indosat

Dengan berkomunikasi secara online, kita tidak perlu repot-repot menyediakan tempat. Atau susah-susah manajemen waktu, karena informasi yang sudah ter-publish secara online bisa diakses dan mendapatkan feedback kapan saja. Tuh, hebat sekali kan, Sob? :)

Jadi, masih mau yang offline?
Tidak mauuu, yang online saja kakaakk!! :D

Naah, gitu dong! ^_^ tapi kita juga tidak boleh asal memilih lho, Sob. Pastikan media online yang kita pilih benar-benar memberikan manfaat terbaik buat kita. Baik itu ketika kita hendak mencari solusi - informasi, atau hanya sekedar berbagi untuk sobat yang lain. 

Bagi yang belum pernah tahu (khusus pelanggan Indosat), kini sudah ada lho Forum Icity atau Indosat Community. Forum yang memiliki Bank Solusi Komunitas sebagai fitur unggulan. Forum ini juga menawarkan cara asyik buat berbagi info dan solusi tentang gadget, layanan Indosat hingga aktivitas komunitas. Lengkap, Sob! Gabung ya :)

Secara garis besar, sobat akan mendapatkan beberapa hal berikut di Forum Icity:
1.    Informasi dan Pengetahuan Baru. Bisa berupa informasi seputar gadget terkini, tips dan trik, pelayanan yang ditawarkan indosat, sampai program khusus yang hanya ditawarkan kepada member Forum Icity.

2.    Sahabat Atau Komunitas Baru. Di Forum Icity, sobat bisa bertemu dengan banyak pengguna Indosat dari berbagai belahan nusantara lho. Jelas ini akan menjadi tambahan nilai tersendiri, apalagi buat yang punya hobi dan komunitas tertentu. Bisa jadi dari forum ini akan melahirkan kerja sama antar pengguna Indosat di luar forum dengan komunitas yang sobat miliki.

3.    Solusi Atas Masalah Yang Sobat Hadapi. Pernah punya masalah seputar gadget dan produk Indosat? Tidak perlu khawatir lagi, Sob! ForumIcity jawabannya, Icity adalah layanan yang dikembangkan dari pengguna untuk pengguna. Jadi di Forum Icity ada ribuan voluunter yang siap menyelesaikan permasalahan kita. Posting pertanyaan dan penjelasan permasalahan sobat, lalu tinggal kita tunggu feedback atas pertanyaan tersebut. Semua masalah pasti ada solusinya, di Forum Icity ini setiap pengguna dianjurkan untuk aktif berbagi solusi atas permasalahan yang dihadapi pengguna lain. Jadi tidak perlu khawatir tidak memperoleh solusi dari Forum Icity ini. ^_^

4.    Reward buat yang aktif. Waah, jangan-jangan Forum ini berhadiah? Benar sekali, Sob! Lebih tepatnya bukan hadiah sih, tapi reward buat yang paling aktif di setiap bulannya. Jadi selain kita memperoleh pengetahuan, kawan, hingga solusi atas masalah, di Forum Icity sobat juga bisa memperoleh “penghargaan”, syaratnya satu: sobat harus aktif berbagi di Forum Icity.

Penjelasan di atas adalah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh, sebenarnya manfaatnya jauh lebih banyak sob! ^_^

Waah, Mahal gak ini buat daftar Forum Icity?
Tenang, Sob! Forum Icity tidak menarik uang sepeserpun dari kita. 100% gratis! Cukup menjadi pengguna Indosat, dan sobat berhak untuk menikmati semua layanan yang disediakan Forum Icity. Layanan yang tidak kita temukan di Forum Lain^_^

Download FREE SVG Cut Files



Forum Icity, Indosat Community


Menarik bukan, jadi siapa yang mau bergabung di Forum Icity??

Sayaa mau sayaa mauuu!! Caranya kakaaak? :D
Silahkan klik daftar ya, Sob! Lalu isi lengkap form registrasinya :)

Nah, kalau sudah daftar trus ngapain?? Langsung libatkan diri, Sob! aktif di Forum Icity. Banyak manfaat yang bisa kita peroleh serta ilmu yang bisa kita bagi! Buat yang bingungnya pakai banget, bisa baca dulu PANDUAN. :)

Bisa dimengerti ? ^_^ lanjut yuk, Sob! berikut ini saya jelaskan beberapa service yang disediakan Forum Icity: (dalam bentuk infographics dan tulisan) :)



1.      Bank Solusi, Blog dan Panduan
Dalam kategori ini, sobat bisa menemukan beberapa sub kategori sebagai berikut:
-       Bank SolusiKomunitas, beragam informasi yang sangat bermanfaat tersedia di sini, siap kita lahap untuk menambah wawasan, mulai seputar teknologi terkini, hingga penjelasan layanan produk Indosat.
-       Blog, punya ide menarik, opini, atau cerita tentang layanan Indosat? Share di sini sob! Di sub kategori ini, informasi seputar kegiatan Indosat yang non-profit juga diulas dan disampaikan lebih dalam.
-       Forum Info danGuidelines, bingung mau ngapain di Forum Icity? buka sub kategori ini. Penjelasan lengkap dan detail dari A sampai Z tersedia tersedia buat kamu, Sob! So, nggak perlu khawatir bingung cara pakainya! ^_^
-      Forum Feedback, sebagai wujud pelayanan terbaik, Forum Icity menyediakan forum feedback. Jadi buat kamu, Sob! Yang punya ide brilian untuk pengembangan Forum Icity khususnya, atau Indosat pada umumnya, jangan ragu buat posting di sini. Ide kamu bakal dilihat dan direspon untuk ditindak lanjuti!
2.      Gadgets
Sobat pengguna smartphone? Punya masalah seputar smartphone yang sobat pakai? Jangan khawatir, di kategori Gadgets sobat bisa bertanya sepuasnya untuk mengatasi masalah “ponsel pintar” tersebut.
Tidak hanya untuk sekedar bertanya, kategori Gadgets juga menyediakan informasi seputar review produk terbaru hingga tips dan trik menarik untuk sobat pengguna smartphone, baik yang ber-OS Android, Blackberry, Apple iOS, Windows Phone, dan lain-lain. Lengkap! ^_^
3.      Indosat Service
Di sini sobat bisa mendapat informasi seputar produk utama dari Indosat, seperti IM3, Mentari, Matrix, Indosat Super Wifi, hingga Paket Data Indosat. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Call Center sob, sebab di Forum Icity ini bisa langsung dapat solusi atas masalah produk Indosat yang sobat pakai. Tinggal berikan pertanyaan dan kita tunggu respon dari pengguna lain, atau dari admin forum langsung yang notabene adalah bagian dari Team Indosat! ^_^
4.      Komunitas
Kategori ini sangat recommended buat kamu yang punya komunitas, Sob! Ada banyak sekali komunitas lho, seperti: IsatBB (Indosat Blackberry), Sahabat IM3 (Duta Im3, Alumni Mobile Academy) dan Smartphone Photography (buat sobat yang suka fotografi menggunakan smartphone).
Sebagai suplemen disediakan juga sub kategori: Events & Announcements (informasi terbaru dari Indosat dan kegiatan komunitas), Competitions (beragam kompetisi menarik dari Indosat) serta Forum Lounge dan Kenalan untuk anggota forum yang baru saja bergabung.  
5.      New Solutions
Di kategori ini sobat bisa menemukan informasi menarik, sebab masalah yang sudah terpecahkan ditampilkan di sini. Jadi tidak perlu repot-repot jika kebetulan masalah yang hendak kita sampaikan ternyata sama dengan pengguna lain dan sudah terpecahkan. :)
6.      Recent Topics
Post paling up to date ditampilkan di sini, Sob! Jadi buat sobat yang takut ketinggalan informasi, cukup lihat recent topics, lengkap ditampilkan di situ, mulai dari siapa yang mem-posting sampai siapa yang merespon postingan tersebut. 

Waah, banyak sekali ya, Sob! :) semoga informasi yang disampaikan di atas bermanfaat! ^^ :)

Penutup
Jika diibaratkan sebagai manusia, Forum Icity adalah bayi yang baru berumur satu tahun. Masih harus terus belajar untuk berdiri tegak dan dikenal masyarakat. Kita sebagai user-pun harus terus berkontribusi dan berpartisipasi aktif untuk pengembangan Forum Icity. Tidak cukup penonton, kita harus menjadi bagian dari keluarga besar nahkoda kapal “Forum Icity!”

Akhirnya, mari budayakan berdiskusi, berbagi solusi cerdas, dan memberikan manfaat di Forum Icity! ^_^
Dan jangan lupa daftar ya sob, klik register di bawah ini! ^_^

Download mother day SVG Free

Forum Icity, Indosat Community

Salam hangat dari Kota Lumpia! | @alefiko | daaan, sampai jumpa di postingan berikutnya! :)

Sumber Penunjang Materi Data dan Gambar Postingan:
http://icity.indosat.com |
*gambar di atas murni dibuat blog Sang Pena menggunakan software grafis!

Comments

  1. Lanjutkaann brotheerr :) *menangin lagi trus syukuran :D

    ReplyDelete
  2. hehehe,, siaaappp :D *makasih udah berkunjung *siapa ya -_-

    ReplyDelete
  3. Mugi-mugi menang mas e , syukuran nang panti ya :p

    ReplyDelete
  4. Yup...

    Keren dan mantab nich...
    Silakan mampir di http://jejaknusantara.blogspot.com ya...

    ReplyDelete
  5. @Amirul Mukminin: hehe, *ngrampok terus -__-, iya wes :D
    @Indrayana MB: sudah mampir berkali-kaliii ^__^ *gak kalah keren #salimsenior

    ReplyDelete
  6. Widihh.. keren mas artikelnya ^_^
    keep writting..

    http://write-starsdotcom.blogspot.com/2013/10/kumpul-bareng-cari-solusi-di-forum-icity.html

    ReplyDelete
  7. @Jabbar Albarrensyah hehehe :D iyaa :D doakan menang ya sobbatt :)
    Semua artikel yang ikut serta keren-keren kok ^__^ ini mah masih biasa, hehe

    ReplyDelete
  8. wuiiih memang keren tulisannya...mantaaaap

    ReplyDelete
  9. @Kang Didno alhamdulillah, tulisan kang didno gak kalah keren lho, serius ^__^ makasih sudah berkunjung kang :)

    ReplyDelete
  10. Semangat pak :) *diasah terus nulisnya!

    ReplyDelete
  11. Yang namanya forum pasti gratis, kecuali pengen fasilitas lebih. :)

    ReplyDelete
  12. dibahas tuntas hehe , semoga menang ya!

    mampir juga di:
    http://gilirandavid.blogspot.com/2013/10/forumicity-cara-asyik-mencari-solusi.html :D

    ReplyDelete
  13. @Bloggerwan ^__^ *terima kasih kunjungannya mas broo :)

    ReplyDelete
  14. lengkap bagnet bro;..
    wah saingan ana ternyara pada pinter2 bikin artikel.
    uda pengalaman ya mas,,,,,,,,
    uda sering ikut kompetisi ni.......
    seo'nya aja hebat banget:)

    Welcome To My Blog™ l IZAL-INK™

    ReplyDelete
  15. wuih keren dan lengkap banget postingannya kang,
    btw jangan panggil aku bro dong kang :(

    ReplyDelete
  16. @Rizal.S hehe, cuma belajar SEO sederhana kok mas :) bisa dipelajari dengan mudah kalau mau ^^
    terakhir ikut kompetisi blogging awal tahun 2012, cuma jadi finalis, gak menang :D *tuh kan ndak pinter :D

    ReplyDelete
  17. @D A R I D A N -_- :( maaf kakak :) soalnya kebanyakan yang komen mas mas :D jadi ya dipanggil broo :D

    ReplyDelete
  18. @Berbagi Ilmu dengan Sesama adalah Wajib :D jooz gandos :) matur nuwun gelem meluangkan waktu kanggo mampir :) :D

    ReplyDelete
  19. Panjang bangeuud guru :D #eh -Lady-

    ReplyDelete
  20. @Lady Farhana -_- review ya harus panjang dan detail :P

    ReplyDelete
  21. @Qaliel Ipmawan semoga menang ya, reviewnya mateng, lengkap banget. harus ada hasilnya untuk kerja keras kayak gini :)

    ReplyDelete
  22. Weh weh, keren mas! ngejelasin banget apa itu ICITY! good job masbro

    ReplyDelete
  23. wah... memang keren euy.. yang udah profesional... :D

    ReplyDelete
  24. @D A R I D A N aamiiin #pastimenang #juara1 *hehe, kata ibu kita harus berdoa #progressif :) makasih kakaaak :D

    ReplyDelete
  25. @Syahrul Munir ^__^ *profesional juga berawal dari belajar kok mas, semangattt ya, keep writing :)

    ReplyDelete
  26. joz gandozz kang pena,, paduan kata, gambar penunjang, alur review.. pokoknya T O P.. BGT.. untuk sarannya, kesesuaian tema, ditambah dikit aja.

    ReplyDelete
  27. @ANUW UNIXE siaappp laksanakan, btw tema apa kang? tema blog? :D hehe

    ReplyDelete
  28. @Qaliel Ipmawan
    hehe, itu aja udah bagus sekalee..
    iya, maksud saya, lebih di eratkan lagi sama temanya dengan menambah kalimat dengan kata "asyik"

    ReplyDelete
  29. asseeekkk,... mas khalil,..

    ReplyDelete
  30. apanya -_- *doain menang ya :)

    ReplyDelete
  31. Wah....kayaknya calon pemenang nih :)
    Harus kumpul bareng trus syukuran nih :D

    ReplyDelete
  32. :) terima kasih, aamiin, insya Allah :)

    ReplyDelete
  33. cuman 2 hari buat desain ama isi posting... ini gan silahkan kunjungi http://nulisapaan.blogspot.com/2013/10/budaya-berbagi-solusi-di-forum-icity.html

    ReplyDelete
  34. siiipp :) sudah berkunjung gan :) *komen juga :D !

    ReplyDelete
  35. wuuuah.. mantap artikel nya mas, informatif sekali ^_^

    ReplyDelete
  36. makasih akang eko :) blogwalking juga nih ke maseko.com :)

    ReplyDelete
  37. Ilustrasinya keren kang... Sepertinya ada tanda2 kemenangan... Semoga nama saya juga nongol... Hehe

    ReplyDelete
  38. @Qaliel Ipmawan
    itu mah udah bagus atuh mas....udah nyampe final....
    hebat......bagi pengalamannya dong tentang seo....
    saya juga lagi berlajar ni gan

    ReplyDelete
  39. Keerrreeennn :D Kalau ini mah saya rela Sang Pena jadi juara.....

    Mohon kunjungan baliknya :D sekalian mohon bimbingannya dalam dunia Blogging (masih newbie soalnya)
    http://pohonnanasindonesia.blogspot.com/2013/10/forum-icity-sebagai-media-perkembangan.html

    ReplyDelete
  40. @Rizal: boleeehh :) belajar mah siapa aja bisa ikutan ^__^
    saya otodidak gan, di kampus belajar akuntansi, bukan SEO :D
    nulis sama seo cuma hobbi :)

    @Muhammad Zulfakhri: aamiin, syukron kakak doanya, insya Allah juga didoakan biar menang ^__^

    ReplyDelete
  41. nice blogging gan ... link back http://nulisapaan.blogspot.com/2013/10/budaya-berbagi-solusi-di-forum-icity.html

    ReplyDelete
  42. @Miftakhul: :) siiip gan, sudah berkunjung dan meninggalkan jejak di blog agan :)

    Miz Tia: :) makasiih

    ReplyDelete
  43. lanjutkan bro :) #Ajari aku :D

    ReplyDelete
  44. haha, boleh-boleh :D *bisa jadi bisa jadi

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Karya Kartun Tapak Suci III