Catatan Facebook (bagian 1)

Catatan Facebook (bagian 1)
Kita semua tentu tahu dengan situs jejaring sosial yang satu ini, hampir semua orang, tak memandang usia. Dari SD bahkan, sampai para pekerja profesional semuanya telah mengenal facebook atau setidaknya memiliki akun facebook di dunia cyber. Menjamurnya pengguna facebook memang bukan hal yang aneh, mengingat situs yang satu ini mampu mengakomodasi banyak hal, dari berbagai latar belakang, dan memiliki language sesuai dengan negara masing-masing hal ini tentu menjadi nilai plus selain penggunaannya yang sangat mudah dipahami membuat situs ini kini menjadi penguasa jejaring sosial di dunia maya. Facebook kini tidak hanya menjadi situs jejaring sosial tapi juga menjadi media bisnis yang menggiurkan bagi pegiat bisnis Online, entah itu dalam promosi barang, menjual barang, atau memperkenalkan sebuah penemuan kepada lebih dari 500 juta (dalam angka 500.000.000) pengguna aktif di facebook sebuah jumlah yang fantastis untuk promosi produk.Ada sedikit cerita dari penulis, awalnya penulis tidak termasuk pengguna facebook yang edan (gila, maniak facebook), akhir tahun 2009 (sekitar bulan oktober) penulis diberitahu dari seorang teman (wahyu imam santoso) yang katanya tau ada situs jejaring sosial baru bernama pesbuk (facebook). Awalnya sih enggan juga buat join, mengingat pada waktu itu biasanya cuma pake YM atau yang sejenisnya.
Lama-kelamaan akhirnya penasaran juga, dengan niat g pull (g pengen banget) penulis daftar di fb, awalnya sih plonga-plongo (hehe) blass g ada satupun teman yang mampir,
akhirnya gawean pertama yang tak lakuin waktu itu cumaa add friend mulu ... g pernah chat, kirim pesan atau yang lainnya (fasilitas di fb).
Tapi namanya kebiasaan (habbituallY) akhirnya kecanduan juga sama namanya facebook, apalagi setelah mendapat banyak teman (dari unsur AMM), akhirnya jadilah penulis facebooker sejati, setidaknya mulai awal tahun 2010 sampai sekarang.
Buat penulis memang facebook menjadi hal yang sangat bermanfaat, bahkan banget. Penulis memiliki cerita sendiri tentang hal yang satu ini.
Dari facebook penulis mulai mengenal banyak orang, banyak teman seperjuangan (IPM , IMM) dan mulai membangun network bisnis Online (tapi yang free ajah, hehe) kemudian mulai membuat berbagai macam opini dan pembelajaran.
Ya semacam itulah, intinya tak ada ruginya kita join di facebook, apalagi kalau tujuan kita untuk building network, pilihan yang sangat tepat silahkan kunjungi facebook disini.

Comments

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Daftar 50 Promising University Indonesia