Tutorial Adobe InDesign (for shared)

Sebenarnya pusing juga harus mem-posting tulisan apa pagi ini (sebagai tambahan informasi, saya menulis postingan ini habis shubuh, hehehe) :D tapi berhubung pada kesempatan ini saya lagi kurang mood buat nulis maka saya akan cerita saja kepada rekan netter. Kalau anda baca tulisan ini kemudian mencocokkannya dengan judul postingan pasti juga bingung (soalnya saya juga, kok bisa bikin judul macem begitu). :) Adobe Indesign, menurut apa yang saya dapat dari Si mbah Google, adalah program yang emang sengaja dibuat oleh Adobe (cari sendiri di google) untuk mengganti Aplikasi yang sebelumnya kita kenal dengan nama PageMaker. So, ngapain Adobe bikin aplikasi ini, adalah untuk memberikan kemudahan dalam membuat berbagai layout maupun desain kalau kita membuat majalah, buku, koran dan sebagainya. Namun hingga detik ini, masih sedikit sekali yang membuat Tutorial di Internet yang berkenaan dengan Adobe InDesign, kalaupun ada itu berbahasa huwus-huwus yang tidak saya mengerti, hehehe. Mungkin sebab sedikitnya tutorial berbahasa Indonesia di Internet karena aplikasi ini masih kurang familiar di Indonesia (benar atau tidak faktanya memang demikian). Namun ke depan, saya yakin aplikasi ini akan memiliki daya tarik tersendiri untuk dipelajari dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita tunggu saja, sesuai tujuan Adobe, aplikasi ini memang khusus untuk menggantikan si-empunya Adobe Pagemaker versi terakhir (V7). Semoga  ke depan kita semua dapat bersama mempelajari aplikasi yang satu ini. ^_^

Comments

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Daftar 50 Promising University Indonesia