Snapshoot!

Tulisan ini adalah potongan opini admin yang dimuat Suara Merdeka Edisi 18 Juni 2011 
"Masa orientasi harus di isi dengan kegiatan – kegiatan yang melecut semangat mahasiswa baru. Bisa dengan menampilkan prestasi – prestasi yang telah diraih universitas pilihannya. Menunjukkan UKM – UKM yang berprestasi, mendatangkan pemateri yang berkualitas. Jangan melulu pada kegiatan lapangan.
Kemudian yang tidak kalah penting adalah, jangan sampai kegiatan seperti ini ditakuti karena “cerita-cerita seram” yang berkembang bahwa masa perpeloncoan (OSPEK) adalah masa yang penuh dengan kekejaman senior. Buktikan bahwa hal tersebut tidak benar.
Akhirnya, segala sesuatu pasti akan mengundang pro dan kontra. Tidak terkecuali perpeloncoan yang terjadi selama ini. Namun jika kita mau menyadari lebih dalam dari diri kita masing-masing, sesungguhnya perpeloncoan tidak lebih dari sebuah langkah untuk menuju pendewasaan yang gilang-gemilang, hanya saja kini kita harus mengubahnya menjadi lebih manusiawi dan menyenangkan, serta yang tak kalah penting adalah tidak melupakan kultur kebudayaan kita yang menjunjung tinggi nilai ketimuran."

Comments

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Daftar 50 Promising University Indonesia