Himbauan PP IPM Tentang Ramadhan

Himbauan PP IPM

Berkenaan dengan datangnya bulan Ramadhan 1432 Hijriyah/ 2011 Masehi, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah menyampaikan himbauan Ramadhan sebagai berikut :

1. Menghimbau kepada seluruh kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah khususnya pelajar Muhammadiyah untuk menyambut kedatangan bulan Ramahan 1432 H dengan rasa syukur dan kesungguhan untuk menunaikan ibadah Ramadhan yang dituntunkan Rasulullah dengan ikhlas, khusyu’ dan istiqamah hanya untuk meraih ridho Allah SWT.

2. Menghimbau kepada seluruh kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan ibadah dan aktifitas organisasi secara intensif dan sinergi seperti yang telah digariskan agama Islam, persyarikatan dan hasil Muktamar XVI IRM dikota Surakarta yakni Pengajian Islam Rutin (PIR), Kampanye Gerakan Anti Tontonan Tidak Mendidik dan kampanye penghentian komersialisasi agama.

3. Menghimbau kepada seluruh kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah menjadikan Ramadhan sebagai momentum untuk introspeksi (muhasabah) atas kesalahan dan dosa dengan jalan memohon ampunan (maghfirah), berkah dan rahmat Allah SWT disertai kesungguhan bertaqarub dan beribadah kepada-Nya serta berbuat baik kepada sesama melalui kegiatan ibadah dibulan kemuliaan.

4. Menghimbau kepada seluruh kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah agar meramaikan Masjid – Masjid dengan mendirikan salat 5 waktu dan Salat Tarawih serta meningkatkan ukhuwah islamiyah kepada sesama muslim dan keluarga besar Muhammadiyah.

5. Menghimbau kepada seluruh kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan Memperbanyak membaca dan menghafal AlQuran, dan membaca buku.

6. Menghimbau kepada seluruh kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah ikut menahan diri untuk tidak melakukan pembelian (barang maupun makanan) secara berlebihan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik dan lebih banyak mudhratnya kemudian memperbanyak sadaqah, berdzikir dan beribadah kepada Allah SWT.

7. Menghimbau kepada seluruh kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah untuk menjadi dai – dai muda di setiap sudut sekolah, di setiap masjid, di setiap musalla, di setiap surau dan di setiap sudut kampung.

Comments

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Seberapa Cepat Loading Blog Anda?