Biodata : Jackie Chan (part I)

Jackie Chan
Tanpa sengaja, tadi waktu lagi iseng (karena memang belum ada yang dikerjakan) memasukkan kata kunci  "Jackie Chan" Nah, ada result dari Google yang cukup menarik. Situs resmi (The Official Website of Jackie Chan) yang dalam kesempatan ini akan saya sampaikan versi Indonesianya (maklum, situsnya berbahasa kumpeni :) [Hipotesis pertama : kebanyakan artis top memiliki Website resmi, dan kebanyakan berbahasa Inggris). Berikut biografi singkat dari Om Jackie : 
Jackie Chan lahir di Hong Kong pada 7 April 1954. Orangtuanya, Charles dan Lee-lee Chan menamainya Chan Kong-sang yang berarti "lahir di Hong Kong." Jackie beratnya £ 12 ketika ia lahir dan diperlukan pembedahan untuk melahirkannya. Orangtua Jackie begitu miskin sehingga mereka harus meminjam uang dari teman untuk membayar dokter.

Meskipun orang tua Jackie miskin, mereka punya pekerjaan tetap di Kedutaan Besar Prancis di Hong Kong. Charles masak dan Lee-lee adalah pelayan. Bersama-sama, keluarga Chan tinggal di Victoria Peak di Hong Kong. Ketika Jackie masih muda, ayahnya aan membangunkannya pagi-pagi dan bersama-sama mereka  berlatih kung fu. Charles Chan percaya bahwa belajar kung fu akan membantu membangun karakter Jackie, mengajarkan kesabaran, kekuatan, dan keberanian.

Ketika Jackie berusia tujuh tahun Charles mengambil pekerjaan sebagai juru masak kepala di Kedutaan Amerika di Australia. Dia merasa bahwa hal itu akan menjadi yang terbaik bagi Jackie tinggal di Hong Kong untuk belajar keterampilan dan begitu terdaftar dia di China Drama Academy di mana Jackie akan hidup selama 10 tahun berikutnya hidupnya.

Selama waktu Jackie di sekolah, ia belajar seni bela diri, akrobatik, menyanyi, dan akting. Sekolah itu dimaksudkan untuk mempersiapkan anak laki-laki untuk hidup di Opera Peking. Opera Cina sangat berbeda dari jenis lain opera. Ini termasuk menyanyi, jatuh, dan akrobatik serta keterampilan seni bela diri dan bertindak. Siswa di sekolah itu sangat disiplin dan dipukuli jika mereka tidak taat atau melakukan kesalahan. Itu adalah kehidupan yang sangat keras dan sulit tetapi Jackie tidak punya tempat lain untuk pergi, jadi dia tinggal. Dia jarang melihat orang tuanya selama bertahun-tahun. (bersambung) [Sang Pena] 

Source : http://jackiechan.com/biography

Comments

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Daftar 50 Promising University Indonesia