News : Logo Anyar Sang Pena

Logo Sang Pena
Rekan yang terhormat, setelah melalui berbagai pertimbangan dan melihat pentingnya sebuah logo, maka beberapa waktu yang lalu saya memutuskan untuk membuat secara khusus sebuah logo yang didedikasikan untuk Blog Sang Pena. Banyak sebenarnya desain yang muncul, bahkan beberapa kali sudah saya upload untuk favicon. Tapi setelah beberapa kali menciptakan bentuk gambar, saya rasa ini yang paling tepat dan pas di hati :). Kadang kalau melihatnya teringat juga logo Superhero SUPERMAN, karena sama-sama menggunakan huruf S, hanya saja untuk kali ini bukan hanya S, tapi juga ada huruf P. Logo ini dibuat menggunakan program Adobe Photoshop CS3. Nah, perlu saya sampaikan pula filosofi sederhananya.
Bentuknya sebuah perisai (setidaknya menurut mata waras demikian), melambangkan bahwa blog ini untuk melindungi dalam artian menjaga mood saya untuk tetap menulis, dan melindungi dalam artian agar karya-karya yang pernah saya buat (puisi yang menang kompetisi ataupun yang kalah, tulisan yang dimuat koran, dan curhatan) tidak hilang, sekalipun hilang dalam dunia nyata.
SP tentu saja singkatan dari Sang Pena, sebuah nama yang entah kenapa atau karena alasan apa saya memilih ini, mungkin karena gerakan Iqra' yang dulu pernah didengungkan IPM, sehingga mendarah daging dalam urat syaraf saya pribadi. SP sengaja saya gunakan huruf kecil, sebagai bukti untuk kesederhanaan dan tidak sombong ataupun angkuh. SP berwarna putih bersih : kesucian diri dan apa yang saya tulis di sini, tidak akan menyimpang dari norma dan agama Islam.
Warna hijau : salah satu warna yang menurut saya pribadi paling menyejukkan mata, letaknya diluar prisai untuk menegaskan bahwa selain melindungi juga bermanfaat bagi sesama.
Warna kuning  : masih muda, gembira dan penuh imajinasi, serta pemikiran yang diluar batas normal orang pada umumnya. Meledak, spontanitas, dan menyenangkan.
Warna orange : merupakan warna yang paling mendominasi pada logo Sang Pena, sebagai bentuk tak terucap bagi saya kepada Blogger dimana juga menggunakan warna dasar yang sama.
Akhirnya, secara keseluruhan logo ini saya dedikasikan untuk kepuasan diri pribadi sebagai penikmat desain grafis sekaligus blogger muda, mungkin berlebihan, tapi apa salahnya? bukankah berkarya selagi hidup adalah sebuah keharusan bagi umat Muhammad.
Terima kasih. [Sang Pena]

Comments

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Daftar 50 Promising University Indonesia