MHMMD, Dalam Goresan Pena

4 Etape, 12 Langkah MHMMD
Sang Pena - Pembaca Sang Pena yang terhormat, ada sebuah pepatah bijak yang mengatakan "If you fail to planning, you are planning to fail" atau jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia akan berbunyi, Jika kamu gagal merencanakan, maka kamu akan merencanakan kegagalan. Seberapa pentingkah sebuah rencana, plan of live? maps of life? Ya, ternyata rencana sangat penting. Bahkan rencana akan memegang kendali utama, manakala kita telah kehilangan arah. Jika rencana sudah di tangan, maka cukup melihat kembali apa fokus tujuan kita, dan seperti apa yang benar-benar kita harapkan di masa mendatang, kita dapat kembali meraihnya. Dan tidak pernah lepas dari kendali utama jika diibaratkan sebagai sebuah pesawat.
Nah, rekan yang dimuliakan Allah dengan segala nikmat-Nya. Beberapa waktu yang lalu penulis (saya, CEO Blog Sang Pena) telah mengikuti pelatihan yang LUAR BIASA, meskipun durasinya hanya 2x24 jam, 2 hari! Namun rasa-rasanya telah dilahirkan kembali untuk siap mengelola hidup, dan merencanakan masa depan (MHMMD) yang lebih baik, selama-lamanya. Enriching life, begitu saya dan rekan-rekan lain selalu diajarkan, untuk memakmurkan kehidupan. Glorifying God, mensyukuri nikmat Tuhan yang tak terhitung jumlahnya ini. Sudahkah kita melakukannya?
Maka, dengan niat yang tulus dari dalam hati saya pribadi, saya akan berbagi di weblog ini apa-apa saja yang telah saya peroleh dari pelatihan ini. InsyaAllah akan saya tulis berseri di Blog ini, mulai dari etape pertama : Mengenal Potensi Diri > 1) Audit Potensi. 2) Masa Lalu. 3) Masa Kini. 4) Masa Depan. etape ke dua : Mencari Peluang > 5) Peluang Bidang. 6) Peluang Wilayah. etape ke tiga : Mengelola Hidup > 7) Fokus. 8) Susun Rencana. 9) Urai Proses. Dan etape terakhir, ke empat yang paling puncak. 10) Peta Hidup. 11) Manajemen Waktu. 12) Role Model.
Beberapa hal inilah yang akan saya jabarkan dalam beberapa postingan Blog Sang Pena mendatang. Terima kasih. Jaya INDONESIA! [Sang Pena]

Comments

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Seberapa Cepat Loading Blog Anda?