Sorbonne oh Srobonn, lho?

Sorbonne University
Sang Pena - (sebuah catatan ngawur penulis, beberapa tahun lalu) Kemudian, kalau anda menanyakan, kenapa judulnya harus ”Andai Sorbonne di Indonesia”, maka saya akan menjawab, itu karena saya sudah terlanjur memikirkannya siang malam, sudah dipikirkan alurnya sampai lupa makan, sudah dicari alasannya lengkap, tapi tak perlu ditulis di sini secara lengkap, karena sifatnya yang rahasia. Selain itu sebagai dhalang saya mempunyai hak untuk membuat judul sesuka hati saya, benar kan? tidak perlu menjawab di sini, karena memang tidak saya sediakan blangko untuk menjawabnya, cukuplah di dalam hati anda masing-masing. Lalu, kenapa harus Andai Sorbonne di Indonesia? Bukan andai UI di Prancis? Atau andai ITB di Singapura? karena memang harus seperti itu. Hanya sebatas mengandai saja yang bisa dilakukannya, Sorbonne sendiri kan sudah berdiri di Prancis sana, buat apa susah-susah dipindah ke Indonesia. Lagipula itu semua hanya Impian seseorang yang hidupnya jauh disana, di pelosok Blora yang sama sekali tak ada mewahnya kecuali mewah yang mepet sawah. [Sang Pena]

Comments

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Daftar 50 Promising University Indonesia