Latihan Instruktur Dasar Mahasiswa Muhammadiyah

blogger templates
Latihan Instruktur Dasar Mahasiswa Muhammadiyah
Peserta LID IMM Semarang Jilid II
Sang Pena - KEBUTUHAN akan Instruktur dalam berbagai kegiatan, baik kegiatan kampus, maupun kegiatan ekstrakurikuler mendorong Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Semarang menyelenggarakan LID (Latihan Instruktur Dasar).
LID dilaksanakan di Kodam Teknis dan Taktis Kodam Diponegoro selama empat hari, dimulai pada tanggal 29 Desember dan selesai pada hari pertama tahun 2012. Meskipun tidak menikmati gegap gempita tahun baru seperti kebanyakan orang, mahasiswa-mahasiswi dari berbagai Perguruan Tinggi tersebut begitu antusias mengikuti seluruh tahapan kegiatan.
Kegiatan yang bertema “Membentuk Instruktur yang professional” ini diikuti peserta dari berbagai perguruan tinggi, diantaranya Universitas Diponegoro, IAIN Walisongo, Universitas Sebelas Maret (UNS), UMS, dan Universitas Muhammadiyah Semarang.
Pemateri dalam pelatihan ini antara lain; Drs. Tafsir, M.Ag (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah), Prof. Djamaludin Darwis (Rektor Unimus) dan, Drs. Musman Thalib, M.Ag (Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah).
Output dari kegiatan ini diharapkan setiap mahasiswa peserta pelatihan Instruktur memiliki Tri Kompetensi Dasar yang harus dimiliki setiap mahasiswa, yakni Intelektualitas, Humanitas, dan Religiusitas.

0 Response to "Latihan Instruktur Dasar Mahasiswa Muhammadiyah"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih