Nicolas Steno, Homepage Google Hari Ini

blogger templates
Nicolas Steno
Sang Pena - PEMBACA yang terhormat, buat Anda yang hari ini (11 Januari 2012) mengunjungi atau sudah melihat Homepage Google, maka akan terlihat sebuah gambar  di Google untuk memperingati hari kelahiran Nicolas Steno. Nicolas Steno adalah pelopor anatomi dan geologi berkebangsaan Denmark. Di tahun 1659 dia memutuskan untuk tidak mempercayai apapun yang ditulis dalam buku, dan melakukan penelitian sendiri. Dia dianggap sebagai bapak geologi dan stratigrafi.

Nicolas Steno lahir di Kopenhagen tepat di Tahun Baru 1638, putra seorang pengrajin emas Lutheran yang bekerja untuk Raja Christian IV dari Denmark. Steno tumbuh terisolasi di masa kecilnya akibat penyakit yang tidak diketahui.

Pada tahun 1644 ayahnya meninggal, setelah itu ibunya menikah lagi dengan pandai emas lainnya. Setelah menyelesaikan pendidikannya di universitas, Steno berangkat untuk perjalanan mengelilingi Eropa, bahkan, ia menghabiskan sisa hidupnya dengan travelling. Di Belanda, Perancis, Italia dan Jerman ia menjalin kontak dengan dokter terkemuka dan ilmuwan.

Pengaruh ini menuntunnya untuk melakukan observasi dengan kekuatannya sendiri demi membuat penemuan-penemuan ilmiah penting. Pada saat pertanyaan-pertanyaan ilmiah sebagian besar dijawab dengan pendekatan ke otoritas kuno, Steno cukup berani untuk mempercayai apa yang dilihatnya sendiri, bahkan ketika hasil pengamatannya berbeda dari doktrin tradisional. [Sang Pena]
http://sidomi.com/55396/nicolas-steno-logo-google-hari-ini/

0 Response to "Nicolas Steno, Homepage Google Hari Ini"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih