Refleksi Tahun Baru, Semangat ber(Ilmu, Amal, Iman)

blogger templates
Tahun baru 2012
Happy New Year
Sang Pena - Demi Masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebaikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran. (Q.S Al-’Asr : 1-3)
PEMBACA yang terhormat, pada dasarnya setiap manusia memiliki porsi waktu yang sama dalam menjalani
kehidupan sehari-hari, yakni diberikan 24 jam yang sama, minggu yang sama, bulan yang sama dan tahun yang sama. Namun, mengapa banyak manusia yang belum mencapai prestasi yang maksimal ketika usianya sudah diambang batas? Jawabannya karena tidak memiliki Visi-Misi hidup yang jelas dalam hidup. Waktu yang tersedia hanya digunakan untuk menikmati kesenangan dunia. Bahkan sepanjang hidupnya belum pernah melakukan sesuatupun yang bermanfaat bagi orang lain.
Tahun 2011 telah berlalu, banyak kejadian yang telah berlalu pula, tak jarang ada sebersit sesal atas apa yang telah kita lakukan. Bukan waktunya untuk menyesal lagi, karena SEBAIK APAPUN sebuah sesal tak akan mampu mengembalikan "busur panah yang telah terlepas".
Untuk tahun ini dan tahun menjelang, mari kita fokuskan diri untuk benar-benar menjadi manusia yang bermanfaat, seorang Khalifah yang mampu mengagungkan asma Allah (Gloryfying God) dan memakmurkan bumi (Enriching Life).
Saya pribadi, sebagai penulis (InsyaAllah) dan pemilik Blog ini mengucapkan : Selamat Tahun Baru 2012, jangan kita fokuskan diri pada nilai keduniaan semata, tapi juga manfaat kita bagi sesama manusia. Karena Trend Manusia 2012 adalah mereka yang BERILMU (INTELEKTUALITAS), BERJIWA SOSIAL (HUMANITAS) dan BERIMAN (RELIGIUSITAS). [Sang Pena]

0 Response to "Refleksi Tahun Baru, Semangat ber(Ilmu, Amal, Iman)"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih