Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina I

blogger templates
Kompetisi Kompas Muda & Pertamina
Kompetisi Kompas Muda & Pertamina
Sang Pena - Tulisan ini pembuka untuk mengoptimalkan keyword Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina. Pembaca yang terhormat, di penghujung HPN atau Hari Pers Nasional ini, admin Sang Pena masih berkesempata untuk memposting kembali beberapa informasi yang semoga bermanfaat untuk Pembaca semua. Malam ini setelah cukup lelah, mengecek email, resume ide tulisan, membaca berita terkini, iseng (mungkin tepatnya penasaran, karena lebih berupa rutinitas) menyempatkan diri untuk searching di Google dengan kata kunci "Lomba Menulis Mahasiswa" ternyata ada sebuah situs yang tanpa sengaja atau dengan sengaja menginformasikan sebuah berita yang sangat menarik, sangat memikat untuk saya pribadi, yang berstatus penulis, dengan kondisi sebagai mahasiswa yang InsyaAllah produktif berkarya, sebagai buktinya adalah dimuatnya opini saya di Okezone spesial untuk HPN hari ini, klik di sini. Yakni sebuah opini berjudul "Restorasi Pers Mahasiswa. Nah, kembali ke topik, lomba yang menarik ini adalah bernama Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina sebuah kompetisi tingkat nasional yang memperebutkan berbagai macam hadiah luar biasa. Namun, tentu saja sebagai penulis profesional kita dilarang untuk mengejar, tetapi lebih mengutamakan substansi apa yang hendak kita sampaikan. Sebelum lebih detail saya sampaikan ada beberapa hal yang sekiranya perlu diketahui oleh pembaca semua yang tertarik mengikuti kompetisi ini :
Baca baik-baik ya, jangan sampai salah pengertian :
Syarat mengikuti Kompetisi Web MuDA
1.Web/blog pribadi pelajar SMA/Mahasiswa (15-22 tahun)
2.Untuk perserorangan atau tim, boleh mengirimkan alamat web/blog lebih dari satu
3.Boleh menggunakan top level domain sendiri atau subdomain atau memanfaatkan fasilitas blog gratisan
4.Di halaman web/blog harus disertai kata kunci : Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina. Lokasi kata kunci bebas
5.Penyaringan finalis ditentukan lewat peringkat web/blog di mesin pencari google.co.id sesaat setelah kompetisi ditutup. Kata kunci yang dikompetisikan “Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina”
6.Mencantumkan tautan balik ke www.mudaers.com dan www.sobatbumi.com
7.Boleh meanfaatkan web/blog yang sudah ada atau bisa membuat web/blog baru
8.Web/blog yang dilombakan minimal memuat satu halaman tulisan (minimal 3.000 karakter termasuk spasi) dengan Tema: Investo! “Investasikan Energimu untuk Bumi
9.Alamat web/blog dikirmkan ke email: investo_mudaers@yahoo.com , Subject: nama blog/web kamu & lampirkan data diri.
Beberapa poin penting yang harus digaris bawahi dan dipahami adalah ; Ingat, anda harus pelajar/mahasiswa (tentunya yang masih muda dan peduli terhadap bumi), pahami poin nomer 4 (peletakkan kata kunci), poin nomer 5 (harus masuk google, jangan pake domain yang dibanned sama google), poin nomer 6 (cantumkan link!) poin nomer 8 buat tulisan ORISINIL (sesuai tema itu), terakhir jangan lupa dikirim yah.
Jika anda ikut mengirimkan berarti anda harus siap juga menghadapi persaingan dengan Blog Sang Pena ini di search engine, karena eh karena tau sendiri kan blog ini sudah rame. hehehe :D
Mari berlomba!
Sebagai catatan, judul postingan ini berakhiran angka romawi "I", itu artinya masih ada banyak tulisan lain yang akan mengukuhkan blog ini di Search Engine. Yuk.
Ttd
Admin Sang Pena
Founder IAM (Indonesia, Ayo Menulis)
Semarang, Tengah Malam, Area Hotspot Kampus.

2 Responses to "Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina I"

  1. sukses selalu buat agan.. :)
    mampir di blog ane..
    http://greenerinvest.blogspot.com/p/kompetisi-web-kompas-muda-dan-pertamina.html

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih