A Note for DataPrint :)

blogger templates
beasiswa dataprint
Sang Pena - Beberapa jam yang lalu, saya sempat mendapat mention dari dataprint yang berbunyi kurang lebih sarannya sangat menark sekali. Akan kami pertimbangkan dan semoga kamu terseleksi menjadi penerima DataPrint di periode 1. Nantikan pengumumannya di tanggal 10 Juli. Dalam postingan tersebut setidaknya saya menyarankan beberapa hal terkait dengan kebijakan yang telah dilakukan oleh DataPrint dalam program CSR-nya di masyarakat. Maka melalui tulisan ini, akan saya sempurnakan usulan tersebut dalam bentuk tulisan berikut ulasannya. Berikut ini adalah beberapa usul saya :

  1. Website Penerima Beasiswa DataPrint
  2. Jejaring Sosial Penerima Beasiswa DapaPrint
  3. Kegiatan Sosial DataPrint
  4. Komunitas Penulis (blogger) DataPrint
  5. Membukukan Essay
Kenapa harus website? Kita semua mafhum bahwa media yang satu ini merupakan media yang sangat efektif untuk menyebarkan beragam informasi. Cepat dan tepat. Maka melalui website (semoga bisa) tulisan-tulisan para penulis muda tersebut dapat ditampilkan. Tujuannya sederhana, yang paling utama adalah mampu memotivasi untuk lebih belajar menulis lagi. Apalagi regulasi terbaru mengharuskan (bagi yang mahasiswa) untuk bisa menulis. Tentu dengan adanya situs tersebut dapat membantu mengasah menulis, belum lagi sharing lewat komentar yang tentu dapat mengasah pula kepekaan respon sosial - pendewasaan.


Apakah fanpage DataPrint dirasa kurang? tentu tidak, namun berbeda orientasi. Banyak sekali mereka yang hanya memburu value dari beasiswa tersebut ketimbang substansi dari apa yang ditulisnya, jadi terkesan ide yang keluar hanya sebatas ide tanpa pelaksanaan dan profit oriented. Dengan adanya fanpage baru diharapkan mereka yang bergabung benar-benar memiliki attention yang besar terhadap kemajuan dunia kepenulisan di Indonesia. 

Seperti apa? kegiatan sosial yang dimaksud di sini tentu yang melibatkan DataPrint berikut para penerima beasiswa untuk mengabdikan dirinya terjun langsung di masyarakat. Karena, sekali lagi banyak lho yang bisa mengatakan bersih itu indah tapi tak bisa menjaga kebersihan, begitu analoginya. Maka tulis yang kamu kerjakan, dan kerjakan yang kamu tuliskan! Dengan begitu ide dari tulisan yang terkumpul dapat direalisasikan dalam tindakan nyata. 

Haruskah? ini opsional, bagi yang aktif di blog dan memiliki pengunjung stabil tentu bisa dibilang cukup efektif manakala membuat tulisan yang mendukung berbagai gerakan Dataprint. Dan ini harus murni tanpa embel-embel hadiah. Fokus kita adalah sosial, dakwah lewat media. Atau jika dakwah dikatakan berlebihan, maka mendidik lewat media. Selamatkan generasi muda dari segala bentuk penjajahan globalisasi. Dengan menjadi blogger berkualitas, kita suarakan perubahan. Lewat tulisan :)

Ini menjadi keputusan mutlak DataPrint, saya pribadi  selalu melakukan pengarsipan manakala ada satu atau dua tulisan saya yang dimuat media massa. Tujuannya apa? untuk memudahkan. Sedangkan dalam hal pembukuan ini tentu bertujuan untuk mengabadikan sebuah pemikiran dan mendistribusikannya ke masyarakat. Bukankah sebuah buku lebih bermanfaat daripada sekedar tulisan yang tercecer? Buku adalah jendela dunia. Maka untuk dataPrint, lewat buku kita satukan pemikiran generasi muda Indonesia. Membangun pendidikan adalah membangun bangsa! :) [Sang Pena]

6 Responses to "A Note for DataPrint :)"

  1. ide-ide untuk dataprintnya bagus :D good luck semoga ide dari mas terealisasi

    ReplyDelete
  2. follow sukses #3 blog-android.blogspot.com/ cepet followback

    ReplyDelete
  3. Follow back yaa.
    http://sondelzone.blogspot.com/p/sosial_04.html
    Thanks

    ReplyDelete
  4. wah keren nih dataprint nya :D
    semoga bermanfaat bagi yang lain juga

    ReplyDelete
  5. @DeeJayHan SHare oke oke :) yang dikanan itu susah banget y :(

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih