Peringkat Alexa (Report Sang Pena Maret)

blogger templates
Sang Pena - Bagi anda pengguna internet, apalagi pegiat blog tentu tidak asing dengan situs yang satu ini : Alexa. Ya, situs ini menyediakan begitu banyak informasi dari sebuah blog yang hendak kita ketahui (tentu saja, termasuk blog kita sendiri). 
Dan siang ini, untuk pertama kalinya Blog Sang Pena memiliki rank di Indonesia, terlihat dengan adanya kata Traffic Rank ID. 
Seperti terlihat dalam gambar disamping, blog ini telah mencapai peringkat 4juta sekian untuk global (dunia), dan peringkat 87.014 untuk peringkat di Indonesia (ID). Bagi sebagian orang peringkat ini masih kecil, apalagi jika dibandingkan dengan mereka yang telah lebih dahulu terjun di dunia internet (baca : blog). Namun, bagi saya secara pribadi capaian ini merupakan hal yang patut untuk disyukuri dan sekaligus lecutan motivasi agar lebih baik lagi dalam berkarya, berkarya, dan berkarya. Menampilkan sesuatu yang baru di sini (*berharap crawler google tambah sayang*) mengisikan segala bentuk tulisan (berusaha say no to COPAS). Hehehehe, bacaan ringan ini semoga bermanfaat. 
Ada banyak hal, banyak tempat, dan banyak media untuk kita belajar. Surfing mencari ilmu di internet salah satunya, yang jelas jangan lupakan filter untuk membentengi diri kita dari berbagai macam konten yang istilah jawanya "ora genah" atau tidak benar. Selamat ber-weekend. Salam penulis :) [Sang Pena]

5 Responses to "Peringkat Alexa (Report Sang Pena Maret)"

  1. Hidup No copas, btw saya belum paham bener soal alexa ranking lo :malu

    ReplyDelete
  2. @Jauhari Subhi nanti juga akan paham mas broo :) tetap yakin sajalah, semua bisa dipelajari :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Betul juga tu gan, No Copas make Original Post :) walaupun postingannya sedikit dan agak kacau :D

    ReplyDelete
  5. @sulaiman eman hehehe :D iya sih, wong namanya jhuga sambhil belajar *kok jadai alay gini* :)
    yang penting semangat saja lah buat belajar blogging :p

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih