Raimuna Nasional X Pramuka Tahun 2012

Sang Pena - Beberapa tahun silam, saya pernah aktif di pramuka. Bahkan lebih dari itu, saya pernah menjelajah Purbalingga ketika berstatus Ketua DKS Saka Bhayangkara Polsek Kedungtuban. Sebuah kenangan teramat manis, sekalipun di akhir acara terpaksa masuk rumah sakit karena cuaca yang ekstrim. :) hehe
Salam Pramuka! Hari ini, entah untuk hari ke sekian kalinya jika dihitung dari hari pertama saya berseragam pramuka. Dulu, waktu SD pramuka merupakan satu-satunya Ekstrakurikuler yang mendapat animo cukup besar. Maklum, kegiatannya selalu menyenangkan; nyanyi-nyanyi, game, mencari tanda jejak, dan lain-lain. Jika ada kawan yang pernah aktif di pramuka, tentu sudah mengetahui seperti apa kegiatannya :)
Hari ini pula, untuk pertama kalinya di bangku kuliah saya aktif kembali setelah lama "mati suri" dari gerakan kepanduan. :) Jujur, rasanya senang. Dan seperti bertemu dengan kawan lama, reuni akbar di dalam kalbu, dan semacam sebuah janji tak kasat mata untuk menyatakan kembali sebuah kesetiaan, pengabdian di gerakan kepanduan. 
:) Tersenyumlah, begitu saya menyenangkan diri dengan keadaan yang baru ini. UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka di kampus kami sudah sejak beberapa bulan lalu didirikan (lebih tepatnya diaktifkan). Dan kesempatan saya hadir memang baru hari ini, karena baru tahu, dan dapat undangan dari pak ketua. Hehehe :D
Pada kesempatan postingan kali ini, saya juga hendak mengucap syukur, karena hari pertama saya aktif kembali di pramuka, bertepatan dengan hari pertama Raimuna Nasional ke X di Jayapura, Papua yang insyaAllah akan berakhir pada tanggal 1 Juli 2012. Beriring do'a semoga kesuksesan acara di sana mampu memberikan kontribusi dan penyemaian kembali nilai kepramukaan di generasi muda Indonesia. 
Pada postingan ini pula, saya hendak memperkenalkan Racana Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Semarang. Gerakan kepanduan di ranah mahasiswa yang dibentuk untuk mewadahi para "Praja Muda" agar memiliki media untuk menyalurkan minat dan bakatnya di Pramuka. :)
Akhirnya, dengan bismillahirrohmanirrohim :) semoga pilihan yang saya ambil untuk kembali ke ranah pramuka merupakan jalan yang tepat untuk belajar dan berkembang. Salam Pramuka!

Comments

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Daftar 50 Promising University Indonesia