350. Muhammadiyah Dirikan Seribu Taman Pustaka

blogger templates
Sang Pena - News - Surakarta - Banyaknya amal usaha yang dimiliki Muhammadiyah, baik pada aspek sosial, kesehatan, ekonomi dan pendidikan sendiri, tidak membuat Muhammadiyah berhenti berbuat. Memasuki abad ke-2 ini, Muhammadiyah, melalui Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) berkomitmen untuk membuat seribu taman pustakan.

Bahkan, program ini menurut Ketua MPI Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs. H. Mukhlas, MT., telah menjadi program unggulan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. “Oleh karena itu kami berharap program ini dapat didukung oleh MPI Wilayah se-Indonesia,” harap Mukhlas di sela-sela acara pelatihan pengelolaan website, penyajian informasi online serta penulisan sejarah Muhammadiyah se-Jawa Tengah, Jum’at (6/7) di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Program ini menurut Mukhlas, home basenya ada di di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM). “Sehingga kita berharap MPI Wilayah itu dapat menggerakan MPI di PDM sampai ke PRM untuk mensukseskan program ini,” katanya.

Program ini menurut Mukhlas, dalam rangka memberikan pelayanan keilmuan kepada masyarakat lewat bahan bacaan yang ada di kecamatan dan desa-desa di Indonesia. Dengan demikian layanan keilmuan tidak hanya dilakukan di kampus-kampus tetapi juga di berbagai titik di tingkat bawah yaitu cabang-ranting.

Namun, Mukhlas berharap taman pustaka Muhammadiyah juga perlu ada percontohannya, agar yang lain bisa menirunya. “PP Muhammadiyah dalam hal ini MPI berusaha membuat model, namun realisasinya belum selesai sepenuhnya, mudah-mudahan pada akhir semester ini bisa terlaksana,” harapnya.

0 Response to "350. Muhammadiyah Dirikan Seribu Taman Pustaka"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih