Indonesia Leadership Development Program

Sang Pena - Bismillahirrohmanirrohim, semoga saat me-repost tulisan ini, Allah turut pula mengabulkan harapan untuk menjadi salah satu diantara mereka. Amin :)

Universitas Indonesia mempersembahkan Indonesia Leadership Development Program (ILDP) yang merupakan program pembinaan kepemimpinan dan beasiswa bagi para mahasiswa berprestasi. ILDP bertujuan untuk mengoptimalkan dan melakukan akselerasi potensi kepemimpinan terhadap bibit-bibit unggul yang memiliki beragam latar belakang, bidang, dan potensi kepemimpinan generasi muda. 

Program ini juga diharapkan dapat melahirkan para pemimpin mahasiswa yang memiliki kemampuan dan wawasan yang lebih luas dan komprehensif untuk menjawab berbagai permasalahan global dan nasional. 

Membincang Indonesia adalah membicarakan masa depan dunia. Sekedar mengingatkan: jumlah penduduk negeri ini adalah terbesar keempat di dunia, ia juga merupakan negara demokrasi terbesar ketiga dunia, serta memiliki kekayaan alam yang melimpah. Agar peran global Indonesia sesuai dengan besar penduduk, kekayaan alam, dan nilai strategisnya, diperlukan para pemimpin masa depan yang berwawasan dan bekualitas global, namun tetap memiliki warna dan jati diri Indonesia. Untuk itu, diperlukan sinergi dan komitmen yang kuat semua elemen bangsa dalam melahirkan pemimpin masa depan yang disiapkan secara terprogram dan berkelanjutan melalui program pembinaan yang komprehensif. 

Untuk itu, Universitas Indonesia mempersembahkan Indonesia Leadership Development Program (ILDP), sebuah program berbasis kampus untuk mengoptimalkan dan melakukan akselerasi potensi kepemimpinan terhadap bibit-bibit unggul yang memiliki beragam latar belakang, bidang, dan potensi kepemimpinan generasi muda Indonesia. Program ini juga diharapkan dapat melahirkan para pemimpin mahasiswa yang memiliki kemampuan dan wawasan yang lebih luas dan komprehensif untuk menjawab berbagai permasalahan global dan nasional. 
1.Menangkap talenta-talenta kepemimpinan yang ada di antara para putraputri bangsa terbaik di Indonesia yang berasal dari berbagai bidang dan latar belakang. 
2.Mengoptimalkan potensi yang dimiliki para calon pemimpin masa depan tersebut sesuai bakat, minat, dan bidang masing-masing. 
3.Melakukan akselerasi pembelajaran skill-skill kepemimpinan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan global, nasional, dan lokal. 
 4.Menciptakan jejaring kepemimpinan untuk memaksimalkan dampak (impact) dari kiprah dan prestasi talenta-talenta pemimpin bangsa tersebut. 
5.Mempersiapkan generasi muda sebagai modal penguatan daya saing bangsa di tataran global. 
Sumber : Facebook ILDP UI 
http://ildp.ui.ac.id/ 

Comments

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Daftar 50 Promising University Indonesia