Curhat Tuan I (Sampang)

blogger templates
Madura Membara, Sampang Membara, Syiah dibakar
Sang Pena - Sebenarnya siapa yang baik?
Ketika tulisan ini dibuat, tepat malam ini, beberapa situs yang saya ikuti (KOMPAS - DETIK - VIVA) sedang gencar-gencarnya pemberitaan tentang Sampang Membara yang cukup menyita perhatian publik. Mengutip berita yang dimuat oleh detik.com, saat ini sudah terdapat 8 orang yang diduga kuat terkait dalam kejadian antar kelompok agama Islam; Sunni dan Syiah. 
Kejadian yang patut disesalkan mengingat Indonesia telah mendengungkan toleransi, kebersamaan, dan hak yang sama dalam menjalankan keyakinan. Lalu, kemana larinya toleransi tersebut jika perbedaan masih dianggap sesuatu yang membahayakan?
Umat muslim mayoritas, mungkin sudah cukup memahami bahwa Syiah sendiri memang cukup memiliki alasan untuk dipermasalahkan. Yakni dalam cakupan keyakinannya bahwa setelah nabi Muhammad SAW, tampuk kepemimpinan harus diserahkan kepada Ali bin Abi Thalib.
Terlepas dari banyaknya berbagai kontroversi tersebut, layaknya kita mengambil sedikit kebijakan hati untuk bersikap. Di bulan yang masih syawal ini, pantaskah kita berbuat semena-mena setelah digembleng satu bulan untuk bisa peduli terhadap sesama?

0 Response to "Curhat Tuan I (Sampang)"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih