Bike To Campus : ON!

bike to campus, bike to work, bike to job, gowes, semarang, sepeda
Sang Pena -Alhamdulillah, selaksa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Pembaca yang terhormat, akhir-akhir ini fenomena untuk menggunakan sepeda, baik dengan jargon Bike To Work ataupun Bike to Campus mulai menggeliat. Hal ini bukan hanya terjadi di Kota besar, bahkan di desa fenomena semacam ini juga bukan kali pertama terjadi. Fenomena semacam ini memang sangat masuk akal, mengingat lahan yang semakin sempit, volume kendaraan yang terus meningkat, hingga tata kelola transportasi yang masih berantakan. Sehingga sepeda merupakan alternatif yang digemari, mudah, murah dan menyehatkan. :)

Di Semarang sendiri, bersepeda merupakan hal yang umum yang sudah menjadi rutinitas. Apalagi,  diberlakukannya Car Free Day saat weekend di Seputaran simpang lima yang pada muaranya memang semakin mendukung eksistensi dan pertumbuhan pengguna dari salah satu cabang olahraga yang menyehatkan ini dari hari ke hari.

Saya, penulis, beberapa hari yang lalu (atau lebih tepatnya kemarin) Alhamdulillah sudah diberikan tabungan rizki yang cukup dari Allah untuk merealisasikan apa yang pernah saya harapkan di awal kuliah, memiliki sepeda. :). Sepeda sederhana yang gambarnya sudah saya tampilkan di postingan kali ini. 

Harapan yang saya semai atas pembelian ini adalah, bahwa sepeda ini akan menjadi teman setia saya di kampus dan di Semarang hingga beberapa tahun ke depan. Bahkan, tidak menutup kemungkinan jika sepeda ini akan saya serahkan ke generasi ke dua setelah saya. 

Akhirnya, selamat bersepeda. Keep good job, keep good work. Let's  Bike To WOrk, Bike To CAmpus :)
author :
Kalil
UKM Kewirausahaan UNIMUS

Comments

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Daftar 50 Promising University Indonesia