Innocence Of Muslims

blogger templates
innocence of muslim, muslim, islam
Sang Pena - Beberapa hari terakhir, jika pembaca mencermati dengan baik, topik berita seputar Innocence of Muslims hampir selalu menjadi headline di berbagai microsite berita. Sebenarnya, apa Innocence of Muslims?  berikut ini ulasan dari berbagai sumber.

KANAL di YouTube kembali gegar, pihak terkait di Indonesia pun cukup cekatan. Tidak bertele-tele judul 'Innocence of Muslims' di YouTube pun telah dihilangkan oleh pihak admin menyambut protes dari berbagai negara termasuk Indonesia yang telah menginstruksikan untuk 180 ISP menutupkan akses ke video tersebut.

"This video is not available in your country," begitulah tulis YouTube di alamat video tersebut.

Semenjak film yang berdurasi kurang lebih 14 menit itu memang telah melukai hati umat Islam di dunia, selain pelecehan, berbagai sangkalan kotor dialamatkan untuk muslim dunia.


Ketika agama dan keyakinan kita dilecehkan dan dihina, siapa yang tidak berang? pastinya darah telah naik ke ubun-ubun, ingin sekali menentang perihal dalam konten video tersebut.

Bukan tidak mungkin, aksi demo yang kian merajalela pun ada dimana, memang beda dengan Indonesia beberapa hari lalu masih adem ayem.

Aksi bakar-bakaran sampai jatuh korban sekarang itu seperti sudah lazim, tanpa tahu lagi makna sebenarnya yang ditantang. Padahal sudah jelas, dari sejak Nabi agama ini sudah kerap dihina, dibenci, sampai saat ini fitnah untuk Islam tetap ada.

Sebuah tulisan dari Yos Beda misalnya, yang mengajak kita (kaum muslimin) bagaimana menyikapi fitnah dari film tersebut. Sanggupkah kita melawan secara dewasa dan membuat persatuan ini lebih baik tanpa harus terpecah. Inilah tantangannya!

"Innocence of Muslims tak ubahnya sebuah provokasi nyata bagi umat Islam, disinilah kedewasaan kita diuji, bagaimana menyikapi kasus ini, bisa kah kita tetap berfikir jernih dan bertindak dengan baik? atau hanya menuruti nafsu amarah saja, dengan melakukan tindakan-tindakan diluar batas yang malah akan ‘membenarkan’ pesan yang disampaikan dalam film Innocence of Muslims tersebut, kalau samapi seperti itu yang rugi umat Islam sendiri kan?," tulis Yos.

Semoga saja, kita berharap bisa menyikapi film ini secara baik serta muslihat dengan ilmu dan tuntunan seperti yang telah diajarkan Islam,

Dari Abu Hurairah r.a., katanya: “Ada seorang A’rab -orang Arab dari daerah pedalaman- kencing dalam masjid, lalu berdirilah orang banyak padanya dengan maksud hendak memberikan tindakan padanya. Kemudian Nabi s.a.w. bersabda: “Biarkanlah orang itu dan di atas kencingnya itu siramkan saja setimba penuh air atau segayung yang berisi air. Karena sesungguhnya engkau semua itu dibangkitkan untuk memberikan kemudahan dan bukannya engkau semua itu dibangkitkan untuk memberikan kesukaran.” (Riwayat Bukhari)

Dalam hadist lain Nabi, juga mencontohkan sifatnya yang lemah lembut dan bijak, dari Jarir bin Abdullah r.a., katanya: “Saya mendengar Rasulullah s.a.w. bersabda: “Barangsiapa yang tidak dikaruniai sifat lemah lembut, maka ia tidak dikaruniai segala macam kebaikan.” (Riwayat Muslim).[Sangpena]
Sumber

2 Responses to "Innocence Of Muslims"

  1. kadang amerika bisa melindungi hal yang menghina agama islam, hal ini karena islam dianggap sebagai ancaman bagi perjalanan amerika. termasuk juga bangsa-bangsa yang mayoritas islam.

    ReplyDelete
  2. Umat Islam harus unggul di semua bidang, jangan mau kalah jika kita tidak ingin di jajah :)

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih