Bersyukur :)

blogger templates
bersyukur, bergerak, berkaryaSang Pena - Semarang "...Sesungguhnya Allah memberikan karunia kepada manusia, tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur." (Al Baqarah: 243). 

Pembaca yang budiman, selamat pagiii :) aku menyayangi kalian semua, dalam penuh syukur dan kebahagiaan karena nikmat yang begitu luar biasa ini. ^_^ So, sudahkah kita menghirup udara pagi ini dalam-dalam, mengirimkannya ke seluruh sudut sel tubuh kita, sambil dalam hati mengucapkan syukur atas nikmat yang tercurahkah hingga detik ini. :)

Pembaca yang mulia, sedikit terjemahaman ayat di atas adalah salah satu ayat dalam Al Qur'an yang tentu kita semua tidak meragukannya lagi kebenarannya, sedikitpun. "Kitab" karya Nabi Mulia yang wajib kita baca-mengerti- dan tentu saja; amalkan! Sudahkah dari kita sudah sesuai dengan ayat tersebut? Iya, karena memang kebanyakan manusia (masih) belum bersyukur :(

Jadi, tema pagi ini adalah bersyukur :) Alhamdulillahirobbil'alaminnn. Segala pujian hanya milik Allah, Tuhan Semesta Alam.

Kita seringkali melihat, kebanyakan dari sahabat kita, saudara kita, orang-orang yang kita kenal. Lebih banyak yang mengeluh dibandingkan bersyukur. Lebih banyak mengalah pada masalah, dibandingkan menghajar dan memenangkannya. Lebih banyak terpuruk daripada bangkit dan "berbeda". Allah sudah melengkapi kita dengan sedemikian SEMPURNA, oke? sangat SEMPURNA! Lalu apa yang menyebabkan kita sedemikian lemah? Jawabannya adalah lupa bersyukur, melupakan karunia Allah yang demikian dahsyatnya.

Coba kalau berani kita hitung dan takar dengan nilai rupiah, ada berapa "nominal" yang melekat dalam tubuh kita, dan oleh Allah diberikannya secara cuma-cuma. GRAATIS. Tugas kita sederhana saja, Beribadah > Bersyukur > Bergerak! :) Sudah belum? Beribadah, iya, kadang kalau masih ingat (lebih sering pas lagi galau tuh pada merengek minta kekuatan). Bersyukur? Ah, kalau sudah dapat nikmat banyak mah, lebih sering lupa atuh. Bergerak? Apa maksudnya? Berbagilah dengan apa yang kamu miliki, jangan berdiam diri atau mendiamkan potensi yang telah diberikan Allah dalam dirimu. So, bergeraklah dalam kesyukuran.

Ingat, sesungguhnya Allah SELALU LEBIH BESAR daripada Masalah yang kita hadapi. Maka berdoalah kepada Allah, agar kita selalu lebih kuat, lebih hebat daripada masalah yang diciptakannya sebagai tanda sayang kepada kita, hambaNya.

Yuk bangkit, bersyukur dan bergerak!
:)

Menuju 2013; Hebat!!

Editor in Chief
@sang_pena on twitter

#Pagi ini, sambil nginstal tema Windows 8 di kamar kos :D
Semarang, 18 - 12 - 2012 5:36 am

6 Responses to "Bersyukur :)"

  1. bagus gan, tapi ada yang harus saya kritisi tulisan di paragraph ke 3 yaitu Kitab Karya Nabi Mulia yang wajib....
    Makna Karya adalah bahwa kitab Al Quran adalah tulisan/buatan Nabi Muhammad. sedangkan Al Quran jelas-jelas mengatakan bahwa Al quran ini adalah wahyu Illahi bukan karya Nabi. jadi lebih baik di ganti Kitab suci yang diturunkan Allah kepada nabi Mulia yang wajib...
    kurang lebihnya mohon maaf
    visit juga http://sampulbaca.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Bersyukur akan membuat semua masalah tersungkur lemah. Bersyukurlah, maka berbahagialah!!!

    ReplyDelete
  3. gimana cara ngirim tulisan di Okezone, kak???

    ReplyDelete
  4. Wahyu: iya mas, saya paham betul makna "Kitab" dan "Karya" mohon maaf ya :)
    Nadia : yuuuk
    Ubadilah : cek di situsnya langsung ya, di http://kampus.okezone.com

    ReplyDelete
  5. Bersyukur....sukur..sukur... http://goo.gl/EzPTc

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih