Tidak Ada Judul (Maret)

Sang Pena - Assalamu'alaykum sahabat fillah yang dirahmati oleh Allah, :)
Entah sudah berapa hari (bulan?) blog ini off dari sepak terjang di dunia maya. Bukan tanpa alasan, bukan pula mengada-ada alasan. Saya (penulis di blog ini) beberapa hari yang lalu masih merasa sibuk, merasa berkecukupan, dan merasa ganteng *halah* :D sehingga kesempatan untuk meramaikan blog ini sedikit berkurang karena tergadai energi untuk kesibukan lain.

Mengawali bulan maret ini, saya sudah ambil ancang-ancang untuk bisa lebih baik lagi. Mulai aktif menulis lagi. Darah menulis itu harus kembali menggelegak agar ada sesuatu yang membedakan saya dengan orang lain :) dengan pemuda lain lebih tepatnya.

Awal semester ini, salah satu dosen terbaik saya menyatakan bahwa: carilah jaringan seluas-luasnya, tapi yang sedikit temannya. Paradoks? iya :) sedikit saya jelaskan sahabat. Jaringan yang seluas-luasnya tentu bukan jaringan yang sembarangan, bukan yang hanya berfoya dan mencari kesibukan. Tapi yang berkualitas, berdiskusi yang menambah wawasan keilmuan dan keagamaan, serta bercakap yang memiliki simpul untuk dimaknai, bukan omong kosong.

Nah, lalu apa artinya dengan sedikit teman. Perlu kita ketahui lebih dahulu, makna 'teman' adalah sesuatu yang memiliki kesamaan, kesamaan pengetahuan, kesamaan mindset dan lain-lain. Dengan teman sedikit dalam artian kualitas kita yang lebih unggul dan kompetitor sedikit tapi berkualitas, maka kita akan berpacu untuk berkembang :)

Memang bukan hal yang mudah merealisasikan harapan tersebut, namun setidaknya saya mulai berazzam dari sekarang. Tahun ini dan seterusnya saya akan menjadi kembali produktif, dengan atau tanpa alasan apapun. Saya penulis, saya agen perubahan yang mengemban dakwah bil qolam. :)

Akhir kata, mungkin tulisan ini kurang berkualitas saat ini. Namun, tulisan ini akan bermakna bagi mereka di akhir zaman. Mengenang saya, bahwa saya pernah hidup dan menulis ini semua dalam keadaan bernafas dan bersyukur.

Berani hebat?
Semarang, 7 Maret 2013

Follow me @yukIslam (iklan dikit :D)

Comments

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Seberapa Cepat Loading Blog Anda?