Temukan Alasan!

blogger templates
Sang Pena - Sebuah tulisan dari kakek, yang selalu menarik untuk disimak. Entah kenapa tulisan ini rasanya paling tepat, semoga bukan hanya untuk penulis di blog ini, tapi juga pembaca di semua penjuru Indonesia dan dunia. Alasan, kenapa harus kita temukan? simak deh :)

Mengapa banyak orang yang pada awalnya semangat namun kemudian loyo? Banyak juga saya temui orang-orang yang pada awal tahun semangat mendeklarasikan resolusi dan mimpi-mimpinya, namun beberapa bulan kemudian meredup. Bahkan ada yang marah bila ditanya, “Sampai sejauh mana perkembangan resolusi awal tahunmu?”

Mengapa orang mudah loyo dan patah semangat? Salah satu sebabnya karena mereka tidak punya alasan yang kuat untuk merealisasikan mimpi-mimpinya. Maka, temukanlah apa alasan Anda ingin mewujudkan mimpi Anda. Semakin kuat alasan Anda maka semakin terjaga energi dan semangat Anda.

Saya punya alasan yang kuat untuk mewujudkan mimpi terbesar (visi) hidup saya. Visi hidup saya adalah menginspirasi 25 juta orang lebih agar meraih kehidupan terbaik SuksesMulia dan 10 ribu diantaranya menjadi kader trainer berkarakter. Apa alasan utama saya?

Pertama, berbagi ilmu adalah investasi yang pahalanya mengalir hingga hari kiamat. Kebanyakan kita tahu bahwa ketika anak Adam meninggal putus seluruh amalnya kecuali tiga hal, salah satunya adalah ilmu yang diajarkan dan diamalkan. Berbagi ilmu melalui tulisan dan ucapan serta tindakan adalah kegiatan harian yang tidak akan pernah saya tinggalkan.

Saya sadar diri bahwa amal saya sangat sedikit maka saya tetap ingin mendapat kiriman pahala walau saya sudah terkubur di dalam bumi. Bagi saya, berbagi ilmu adalah investasi cerdas yang tak boleh saya tinggalkan. Hebatnya lagi, semakin sering kita berbagi ilmu ternyata semakin banyak ilmu yang kita peroleh. Selain itu, semakin sadar bahwa diri ini amatlah lemah dan bodoh sehingga tak ada alasan untuk sombong.

Kedua, perlu tim yang solid. Menginspirasi 25 juta orang lebih agar meraih kehidupan terbaik SuksesMulia bukanlah tugas ringan. Oleh karena itu saya ingin mengkader trainer-trainer berkarakter yang siap berbagi ke pelosok negeri. Semakin banyak trainer berkarakter yang lahir, semakin besar peluang tercapainya visi hidup saya.

Ketiga, saya ingin punya bekal yang cukup agar kelak bisa memeluk Nabi saw. Saya sadar betul bahwa bisa tidaknya kita masuk surga bukan hanya karena amal-amal yang kita lakukan tetapi karena keridhoan Sang Maha. Bila visi hidup saya tercapai, saya berharap layak dan diizinkan memeluk sang Nabi di kehidupan nanti. Walau, sejujurnya kadang saya khawatir, bisa dan pantaskah aku memeluk kekasih Allah itu?

Saya sudah berbagi apa alasan kuat untuk tercapainya visi hidup saya. Nah, sekarang apa alasan kuat tercapainya visi hidup Anda? Setiap orang pasti punya jawaban yang berbeda, maka temukanlah itu sekarang juga.

Salam SuksesMulia!

#MeretasBatas, Semarang | 11 April 2013
Follow me :) @yukislam | @penaku_

1 Response to "Temukan Alasan!"

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih