Marhaban Ya Ramadhan :)

blogger templates
Sang Pena - Alhamdulillahirobbil'alamin, ramadhan sudah menjelang di hadapan mata. Tinggal menghitung hari kita akan segera jumpa dengan bulan yang mulia ini. Bulan yang sangat kita rindukan, bulan yang kehadirannya dinantikan jutaan umat Islam. Adakah kita termasuk mereka yang merindu bulan mulia ini? semoga :)
Marhaban ya Ramadhan

Mungkin sedikit berbeda jika kita mau membandingkannya dengan Ramadhan di masa lalu (sepuluh tahun silam). Saat ini ramadhan tidak semata menjadi sebuah rukun bagi umat muslim. Banyak pihak yang menuai manfaat, baik yang positif dan (maaf) negatif. 

Manfaat positif misalnya, banyak industri kecil yang mendadak semarak jika menjelang Ramadhan. Pesanan meningkat, keuntungan bisa diraih maksimal, kesejahteraan bisa dituai untuk kemudian manfaatnya dirasakan masyarakat. Tentu ini merupakan harapan bagi semua pihak. 

Sedangkan manfaat yang kurang baik (negatif), juga bisa kita temukan di banyak hal. Misalnya saja mercon, bisa jadi sekilas kita melihatnya hanya sebuah "kebiasaan" yang membudaya ketika menjelang ramadhan. Namun, ketika kita melihat kondisi masyarakat sekitar yang miskin, dan (mohon maaf) kebanyakan Islam, tentu kita bertanya-tanya, sudahkah tepat pemborosan tersebut kita lakukan. Alangkah mulianya jika uang tersebut kita gunakan untuk kebermanfaatan :)

Ini hanya sebuah opini dari hati kecil, :)

Sekali lagi Marhaban ya Ramadhan, 1434 H. InsyaAllah kami masih terus berusaha menjadi hambaMu yang terbaik. Bismillahirrohmanirrohim. 

Semarang, 6 Juli 2013.

0 Response to "Marhaban Ya Ramadhan :)"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih