Cintai dan Kerjakan - Kerjakan dan Cintai

blogger templates
kerjakan yang anda cintai
Sang Pena - Kerjakanlah yang kamu cintai - cintailah yang kamu kerjakan!
Salah satu nikmat paling besar yang sering terlupakan adalah nikmat, bahwa kita MASIH HIDUP, bahwa kita masih BERNAFAS, masih dapat memandang betapa penuh kesempurnaan penciptaan semesta raya ini.

Betapa seringnya kita melihat, banyak dari saudara kita yang tiada harinya tanpa mengeluh. Mengeluh masih miskin, merasa kurang kaya. Mengeluh kurang tampan, bukankah sadar diri itu bijak. Mengeluh kurang luang waktu, bukankah 24 jam itu cukup lama untuk bergerak? dan lain sebagainya.

Terkadang keluhan tersebut juga tidak berdasar. Seperti mahasiswa yang mengeluh karena terlalu banyak tugas, lhadala wong namanya kuliah. Seorang bapak yang mengeluh karena pekerjaannya tidak bergaji banyak, lho bukankah kita memperoleh apa yang kita beri? demikian seterusnya, demikian seterusnya.

Seandainya kita ubah seperti ini, bagaimana: seorang mahasiswa yang mengeluhkan tugas dari dosen yang tak kunjung bertambah. Seorang pekerja yang mengeluhkan (atau mengharap) tugas yang ekstra untuk pencapaian prestasi, dan lain sebagainya.

Banyak contoh lain, jika kisah tentang mengeluh ini dilanjutkan, bisa jadi tidak selesai postingan ini. Cukup. Maka saya tawarkan untuk segera bersyukur, tancapkan dalam-dalam di hati, lisankan dengan wujud berbagi, bahwa kita MENSYUKURI HIDUP ini dengan sebenar-benarnya syukur.

Seperti saya hari ini :)

Tidak ada yang harus disedihkan (kecuali dompet anda dicopet dan isi di dalamnya adalah kunci rumah tetangga). Maka bersyukurlah.

Seperti tagline yang saya cantumkan di awal tulisan, sebenarnya sederhana saja jika kita ingin benar-benar menikmati hidup. Kerjakanlah apa yang paling membuatmu bahagia, apapun bentuknya :) dan jangan lupa mencintai apa yang anda kerjakan tersebut dengan sepenuh jiwa.

Seperti saya, yang beberapa hari ini jatuh cinta, sebenar-benarnya cinta kepada design grafis (sekalipun tertatih mempelajarinya dari awal). Namun tak apa, setidaknya sudah kita tetapkan bahwa kita ingin menjadi ini, atau menjadi itu. Ingin mengerjakan ini sebaik-baiknya, atau yang lain.

Apapun itu. Kerjakanlah dengan hati :) cintai dan kerjakan, kerjakan dan cintai sepenuh hati!

@alefiko - belajar nulis :)

0 Response to "Cintai dan Kerjakan - Kerjakan dan Cintai"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih