Hadapi Masalahmu :)

blogger templates
hadapi masalahmu, masalah
Sang Pena - Masalah, entah berapa kali kita harus menghadapi yang namanya masalah. Bahkan setiap hari, sejatinya kita selalu beriringan dengan masalah. Tidak ada satu haripun dalam kalender hidup manusia yang berlalu tanpa masalah. Beragam, mulai dari yang sederhana, medium, hingga berat. Mulai dari masalah pribadi, keluarga, organisasi, hingga lintas teritorial, apapun namanya. 

Masalah pasti beragam, tidak sama antara yang satu dengan yang lain. Pun demikian cara menyikapinya, satu orang akan berbeda dengan yang lain. Ada yang menyikapinya dengan positif, sadar diri dan dijadikan muhasabah. Ada yang menyikapinya dengan kurang bijak, galau berat, lupa dunia, bahkan sampai ada yang pengen mati. Bahkan lebih parah, ada yang memaki dan mencaci, menganggap Tuhan tak adil, dia lupa diri, bahwa hidupnyapun adalah KARUNIA yang luar biasa. 

Kita ini lebih sering lupa diri. Berharap semua datang sendiri dengan penuh kemudahan. Berharap datangnya rezeki tanpa usaha nyata. Berharap dapat pasangan sholehah, tapi tidak pernah mensalehkan diri. Dan berbagai harapan kosong yang lain. Kenapa kosong? Karena kita tidak pernah berusaha memantaskan diri untuk dipasangkan dengan harapan tersebut.

Rezeki itu tidak pernah tertukar, sama halnya dengan masalah. Sebenarnya jauh-jauh hari sebelum kita dilahirkan, sudah dicatat ketentuan apa saja yang akan dan pasti kita hadapi di dunia ini. Jadi tidak ada itu yang namanya kebetulan, termasuk masalah, termasuk pula rezeki, jodoh, hingga di dalamnya ajal.

Tak satupun ada istilah kebetulan. Jadi apapun masalahmu kawan, jika masih sempat, segeralah istighfar dan mendekatlah segera. Jangan menunggu dan menunda lagi, tak ada kata terlambat untuk memperbaiki :)
Sehitam apapun catatan masa lalu, selalu ada lembaran putih yang disiapkanNya untuk dijadikan sebagai lahan perbaikan. Yuk, perbaiki diri. Ingat, masalahmu, tidak pernah lebih besar dari Allah yang MAHA BESAR.

0 Response to "Hadapi Masalahmu :)"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih