Ciptakan Sejarahmu, Generasi Muda!

blogger templates

Sejarah Generasi Muda
Fatih Seferagic
Mari, jadi generasi emas yang akan dikenang umat, yang dikenang sejarah dan diabadikan oleh zaman sebagai penggerak perubahan
Sang Pena - Usia muda adalah usia produktif, usia yang sudah selayaknya digunakan untuk aktivitas hebat, aktivitas bermanfaat. Sangat disayangkan, jika usia muda berlalu begitu saja. Berlalu tanpa bekas, berlalu tanpa jejak yang jelas.

Selagi muda, sejarah harus kita buat. Sekalipun bentuk dan skala kebermanfaatannya kecil. Karena memang dari yang kecil inilah kita akan belajar, kita akan mempersiapkan diri untuk menghasilkan sejarah yang lebih besar. 

Sejarah besar, sejarah besar itu, milik kita!

Dimana-mana itu, sejarah yang baik akan dikenang, sebenarnya tidak berbeda jauh sih dengan sejarah yang buruk. Hanya saja, penilaian akan sangat berbeda jika sejarah terlahir dari generasi muda, bukan generasi “veteran”. 

Kitalah generasi muda itu. Generasi yang akan melahirkan peradaban Islam berkemajuan. Generasi yang hanya mengenal perubahan demi perubahan. Generasi yang siap mengemban, siap memimpin dan menerima amanah. 

Sadarlah, bahwa 10 tahun mendatang bukan lagi mereka yang saat ini memimpin, tapi giliran kita yang akan mengambil alih kemudi umat. 10 tahun lagi, kitalah yang akan menentukan, hendak dibawa kemana umat ini, bangsa ini. 

Selagi tinta emas masih terbuka, selagi kesempatan masih berada di hadapan kita. Lekaslah bergerak! Bergeraklah untuk menang, menciptakan sejarah, atau diam dan menjadi pecundang!

Kita muda, kita berjaya!! Usia muda hanya berlangsung sekali, jangan siakan kesempatan ini berlalu tanpa kebermanfaatan :) Mari, jadi generasi emas yang akan dikenang umat, yang dikenang sejarah dan diabadikan oleh zaman sebagai penggerak perubahan. :)

Sampai jumpa, di puncak kemenangan!

Semarang, 5 Nopember 2013
Kampus PPNI Universitas Muhammadiyah Semarang

0 Response to "Ciptakan Sejarahmu, Generasi Muda!"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih