Video Pertama di YouTube dan Customer Engagement

blogger templates
youtube sang pena
Sang Pena - Haii, selamat malam bro n sist :) dari sekian ribu pembaca setia blog ini pasti ada lah ya yang pernah bikin video lalu diupload ke YouTube. Sebagai salah satu social media terbesar di dunia, YouTube memang memiliki daya tarik tersendiri untuk para creator video, apalagi kalau sudah bisa dimonetize, pemilik video bisa mendapatkan uang dari video yang diunggah tersebut lho, asyik kan?

OOT nih, tau ndak bro n sist seiring perkembangan teknologi online yang semakin pesat, kini video sudah menjadi alat wajib lho untuk menggaet konsumen, istilah kerennya kalau dalam bahasa marketing itu ada customer engagement yang bermuara pada terbentuknya loyalitas pelanggan dan interaksi, sekalipun pada akhirnya diharapkan bisa terjadi perilaku menguntungkan, seperti re-purchase, cross/up-sell, atau membagi pengalaman positif.

Nah, video atau lewat keberadaan berbagai channel di YouTube memiliki peranan yang cukup besar dalam menyampaikan suatu pesan kepada masyarakat. Dengan adanya kelebihan berupa suara dan gambar seperti karakteristik pada film, suatu pesan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Kebetulan beberapa hari yang lalu, saya untuk pertama kalinya mengunggah video di YouTube, tidak tanggung-tanggung saya langsung membuat video tutorial untuk salah satu layanan Indosat, yakni Indosat Assistant. Indosat Assistant merupakan layanan bagi pengguna Indosat untuk memudahkan dalam mengatur layanan sesuai kebutuhan secara online.

Untuk lebih lengkapnya, bisa disimak di video berikut :) klik: http://youtu.be/Hcm82WB206U

Terima kasih, salam sukses dan sampai jumpa di tulisan-tulisan berikutnya :)

Semarang, 17 Mei 2014

0 Response to "Video Pertama di YouTube dan Customer Engagement"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih