Jadilah Ahli >> Materi Menulis Berita Kreatif

blogger templates
menulis berita kreatif, jadilah ahli
Sang Pena - (Sedikit saripati yang saya sampaikan saat seminar menulis tadi sore :) - Sahabat, hari ini sudah punya keahlian belum? Baik yang sesuai bidang pendidikan kita ataupun yang JAUH dari bidang yang kita geluti sehari-hari. Bukan rahasia umum lagi bahwa baik dan buruk, hari ini kita sedang hidup di zaman yang serba "terspesialisasi". Bidang apa saja yang anda sukai PASTIKAN untuk belajar setahu mungkin. Ini penting, bahkan menjadi SANGAT VITAL di masa depan.

Lihatlah orang-orang yang ahli, mereka selalu memberikan pelayanan di atas rata-rata, karena memang pemahamannya yang lebih baik. Waktu dan usaha yang kita investasikan hari ini, dengan belajar menjadi ahli, insha Allah akan menjadikan kebaikan di masa depan. Insha Allah :)

Sederhananya, contoh menjadi ahli itu seperti ini: kalau menjadi dokter jadilah dokter yang ahli, ilmunya dahsyat amalnya bermanfaat, jadilah supir yang ahli - menyenangkan penumpang, petani yang ahli - hasil maksimal, guru yang ahli - mencerdaskan bangsa. Orang jahat saja berusaha ahli, kalau kita orang baik harusnya lebih ahli dong. Bisa!

Ketahuilah ijazah bukan faktor utama untuk meraih kesuksesan, lebih dari itu keahlianlah yang menjadikan kita diperhitungkan dan dianggap "berbeda". Jadi, sukses itu merupakan hasil dari optimalisasi potensi untuk sukses berprestasi, sekaligus AHLI. Hal ini bisa kita lakukan dengan terus menempa diri, terus belajar dan tanpa takut bertanya, selalu sesuaikan perkembangan zaman, agar kebermanfaatan keahlian tersebut bisa beriringan dengan waktu yang berjalan. Ingat, semakin ahli akan semakin besar nilai kebermanfaatan, semakin besar pula tanggung jawab.

=|=|

Barangkali kita sering sekali menjumpai orang-orang yang tidak bekerja pada bidang yang dahulunya ia tekuni di bangku pendidikan. Bahkan fenomena ini bisa dibilang tidak sedikit. Oleh karena itu, memilihlah keahlian yang jelas selagi fajar, sehingga tidak ada penyesalan kala senja sudah di hadapan mata.

Saat hari ini kita diberikan kesempatan sepuluh detik untuk mengubah masa depan lebih baik - tapi tidak mengambilnya, barangkali di hari tua kita akan menyesalkan sepuluh detik yang berharga tersebut, dan - tidak ada penyesalan yang berguna di penutup sebuah cerita.

Mari menjadi ahli, mari menjadi yang terbaik di bidang yang kita sedang dan mampu berdiri tegak di dalamnya. Setuju ya? terima kasih. Hatur nuhun and have a nice day ^^

ps: harusnya postingan ini tentang materi menulis berita kreatif, malah jadi kemana-mana :D yang mau download materinya, bisa klik di sini ya, terima kasih.

Semarang, 11 Juni 2014
Mendung di Kota Atlas, 9:17 pm

0 Response to "Jadilah Ahli >> Materi Menulis Berita Kreatif"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih