Berdo'alah dan Jangan Sombong #

blogger templates
Berdoa, sang pena, jangan sombong
sangpena.com | Ada pertanyaan dan pernyataan menggelitik yang saya terima belum lama ini dari seorang rekan saya

Selepas solat mahgrib saya bertemu dengan teman saya , dia bertanya “eh lu abis solat ya ? lu kalo doa gimana ? saya jawab”ya gue doa mohon ampun minta limpahan rezeki dan lain-lain”dia bertanya lagi “Allah maha tau kan ?”saya jawab “iyalah jelas Allah maha tau” dia berkata “kalo Allah maha tau ngapain doa ribet-ribet? doa aja ya Allah engkau tau yang hamba mau”

Entah apa maksud beliau bertanya seperti itu tapi mari kita cermati pernyataannya yang terakhir “kalo Allah maha tau ngapain doa ribet-ribet? doa aja ya Allah engkau tau yang hamba mau” apakah kita pernah berfikir seperti ini dikala berdoa kepada Allah ? sungguh sombongnya manusia yang seperti ini kepada Allah , seakan-akan tidak membutuhkan allah.

Doa adalah salah satu sarana bagi manusia untuk memohon dan meminta apapun yang diinginkannya kepada Allah SWT. Rasulullah SAW sebagai seorang nabi orang yang dimuliakan Allah dan dipastikan masuk surga memberi contoh nyata kepada kita umatnya beliau selalu beribadah tak henti-hentinya, berdoa memohon ampunan memohon memohon keselamatan bagi umatnya, tapi mengapa kita berfikiran bahwa berdoa harusnya simple saja.

Kita terlahir di dunia, apa yang kita punya,yang kita makan bahkan kesuksesan kita adalah buah dari doa , baik itu doa dari orang tua mapun dari doa orang lain dan itu Allah kabulkan,Allah tidak akan pernah rugi kita tidak beribadah kepada-NYA tidak rugi pula jika kita tidak berdoa kepada-NYA, Allah tidak butuh kita justru sebaliknya kita yang membutuhkan Allah. Mudah-mudahan kita terhindar dari sifat sombong,karena sifat sombong adalah mutlak milih Allah.

“Dan janganlah kamu berjalan dimuka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung”.(QS. 17:37)

Dari ayat di atas jelas bahwa Allah tegas melarang kita berlaku sombong, karena kita tidak bisa melibihi Allah, kita butuh Allah, tempat kita berpijak, baju yang kita pakai, bahkan jiwa kita adalah milik Allah yang kapan pun bisa Allah ambil.

“Wahai sahabat berdoalah dengan apa yang kita inginkan, apa yang kita butuhkan berdoalah karena kita butuh pertolongan Allah, mohon ampunlah pada Allah seakan-akan esok kita akan mati”
Penulis: Syahru Ramadhan | Follow: @syahrurama

0 Response to "Berdo'alah dan Jangan Sombong #"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih