Berubah Menjadi Hamba Allah Yang Mulia #

blogger templates
Muthmainnah Syahputri, sang pena
sangpena.com | Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Ketika kita ingin berubah, ingin menyucikan diri. Allah memberikan kesempatan lebih tak terbatas kepada hambaNya untuk berbenah. Jangan ada kata ragu dan bimbang, jika memang benar-benar Istiqomah buktikanlah dengan cara yang di Ridhoi Allah. “Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri”. (QS Ali Imran 3: 133-134)

Berubah menjadi Hamba Allah Mulia tidaklah susah dan tidaklah gampang sebab kita harus memahami betul-betul dengan ikhlas menjalankan perintah Allah SWT. Jika hati belum ikhlas, maka usahakanlah beribadah Karena Allah Ta’ala. Belajar ikhlas, seperti surat Al Ikhlas yang tidak ada satupun kata ikhlas di dalamnya.

Jangan pernah menilai seseorang dari penampilan, udahlah sedikit karena penampilan yang baik belum tentu akhlaknya baik, demikian pula sebaliknya penampilan yang buruk bukan berarti akhlaknya buruk. Oleh karena itu, kita tidak boleh menilai seseorang dari penampilan saja tetapi kita juga harus menilai dan melihat dari sisi Akhlaqul Karimah.

Rasulullah SAW telah bersabda : “Di antara akhlak seorang mukmin adalah berbicara dengan baik, bila mendengarkan pembicaraan dengan tekun, bila berjumpa orang dia menyambut dengan wajah ceria dan bila dia berjanji bakal ditepati”.

“Sesungguhnya mukmin itu adalah Beriman pada Allah & Rasul, Lalu ia tidak ragu-ragu, Berkorban harta demi Islam, Berkorban jiwa demi Islam” (QS. 47 Hujuraat:15)

Wahai Kawan, Ingatlah, penyesalan itu tidak berguna, selagi masih hidup mari kita persiapkan bekal yang cukup diakhirat nanti dengan cara memperbanyak ibadah dalam kesabaran dan hati yang ikhlas karena Allah SWT.



Mari senantiasa berbenah.



Penulis: Muthmainnah Syahputri S. | Follow @MuthmainnahSP


0 Response to "Berubah Menjadi Hamba Allah Yang Mulia #"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih