Realisasikan Idemu

blogger templates
wujudkan idemu, sang pena
picsource: justchange.ca

sangpena.com |  Barangkali sedikit sekali orang-orang yang merespon ketika kita menemukan atau memiliki sebuah ide yang "berbeda" atau nyeleneh dari pandangan umum. Karena memang begitulah masyarakat kita menyikapi hal baru. Biasanya, kalau kita sudah sukses dengan ide tersebut barulah berbondong-bondong orang-orang antri menduplikasi, melakukan ATM (amati-tiru-modifikasi) besar-besaran.

Contoh nih, tentu pada awalnya, kita melihat keberadaan mini market semacam Indomaret atau Alfamart sebagai sebuah hal yang "tidak penting" atau "tidak menarik". Tapi lihatlah di kanan kiri tempat tinggal anda sekarang. Pasar modern yang dikemas dalam Indomaret atau apapun namanya tersebut telah menyerbu dan perlahan menghilangkan fungsi pasar tradisional. Dan lebih hebatnya lagi, semua orang bisa ikut memiliki karena sudah difranchise.

Nah, kembali ke pembahasan Ide atau ideas. Satu hal yang perlu kita pahami adalah, semua usaha besar, semua produk yang mendunia, pada awalnya mereka hanya sebuah ide, HANYA SEBUAH IDE. Lalu apa yang membedakan? Action setelah ide tersebut ada di tangan kita. Jika ada dua orang yang berbeda mendapatkan ide yang sama, tapi action setelahnya berbeda, pasti hasilnya akan berbeda pula. Maka Action itu penting, sama pentingnya dalam penggalian ide tersebut.

Langkah pertama adalah awal menuju ribuan langkah di depannya. Dan tidak ada gedung besar tanpa batu kerikil pertama yang ditanamkan. Semua hal besar disebut besar, karena ada perjuangan-perjuangan dan hal kecil yang mengiringinya.

Jadi, sudah siapkah merealisasikan idemu? TULIS MIMPIMU dan bacalah setiap hari, yakinlah Allah akan mewujudkan usaha hambaNya yang bersungguh-sungguh. Percayalah :)

Selamat pagi dan salam sukses mulia ala kek Jamil Azzaini :D

Semarang, 4 Agustus 2014
Sejuk Kota Lumpia

0 Response to "Realisasikan Idemu"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih