Ini Lima Password yang Harus Dihindari Menurut Microsoft

blogger templates
Ini Lima Password yang Harus Dihindari Menurut Microsoft
sangpena.com - Ini Lima Password yang Harus Dihindari Menurut Microsoft | Microsoft mewanti-wanti kepada para pengguna internet untuk berhati-hati dalam memilih kata untuk password sebuah akun. Manajer Marketing Microsoft Eve Blakemore seperti dikutip dari Softpedia, memberikan daftar lima password yang seharusnya dihindari pemakaiannya oleh para pengguna internet. (Baca juga: Tips Agar Anak Tak Asal Mengunduh Aplikasi)

Penggunaan lima password tersebut harus dihindari karena mudah ditebak oleh para hacker. Dengan begitu, maka sangat riskan data-data penting yang tersimpan pada sebuah akun, baik itu akun email, jejaring sosial ataupun yang lainnya bisa diambil oleh para hacker. Tentunya dengan menggunakan password yang lebih kompleks, biasanya merupakan perpaduan antara huruf dan angka, memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Lima password yang dimaksud tersebut adalah 'Password', 'Letmein', 'Monkey', nama hewan peliharaan Anda, serta yang terakhir adalah '12345678'. Selain penggunaan kata-kata tersebut terlalu umum, Blakemore mengatakan kalau kata-kata tersebut juga mudah diingat dan terlalu endek. Sebagai contoh, dia mengatakan kalau Letmein adalah kata yang mudah diingat. Bahkan kata ini menjadi salah satu password yang paling banyak digunakan.

Selain menghindari penggunaan lima password tersebut, Microsoft juga menyarankan agar pengguna internet mempunyai stok beberapa password. Stok password tersebut berguna untuk digunakan dalam beberapa situs atau akun berbeda. Jadi, kalaupun terdapat satu akun yang berhasil diretas, maka akun lainnya masih tetap aman.

Sumber: Jeruk Nipis

2 Responses to "Ini Lima Password yang Harus Dihindari Menurut Microsoft"

  1. pasword paling aman emang kombinasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kombinasi angka huruf, termasuk case sensitif juga mbak :D terima kasih sudah berkunjung :D

      Delete

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih