RAM 1GB Tetap Terpasang Pada iPhone 6 Plus

blogger templates
RAM 1GB Tetap Terpasang Pada iPhone 6 Plus
sangpena.com | RAM 1GB Tetap Terpasang Pada iPhone 6 Plus | Apple beberapa waktu lalu telah mengumumkan kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Selain memakai layar yang lebih besar, Apple juga menambahkan beberapa fitur baru seperti pembayaran melalui NFC hingga perbaikan di sisi kamera dan baterai. Akan tetapi ternyata ada satu hal yang masih tetap dipertahankan oleh Apple dalam produk barunya ini yaitu pemakaian RAM sebesar 1 gigabyte untuk mendukung operasi chip A8 64-bit yang digunakan.

Informasi ini diperoleh dari penggal layar yang diposkan di forum Daum, menunjukkan konsumsi RAM di iPhone 6 Plus. Jika dijumlahkan antara penggunaan memori dan memori bebas yang masih tersedia terlihat jumlahnya adalah 975,6MB. Penggunaan RAM 1GB dalam iPhone baru ini berarti meneruskan tradisi pemakaian RAM 1GB yang sudah berlangsung selama 3 generasi. (Baca juga: Spesifikasi Asus Zenfone 4s)

RAM 1GB iPhone 6 Plus


Sebagai perbandingan, RAM 1GB telah dipakai oleh Samsung sejak generasi Galaxy S3. Beberapa smartphone Android kelas menengah bawah pada saat ini juga memakai RAM 1GB seperti Motorola Moto G ataupun Xiaomi Redmi 1S. Sementara itu beberapa smartphone flagship Android menggunakan RAM lebih dari 1GB, semisal HTC One M8 dan Samsung Galaxy S5. Sony bahkan menyematkan RAM 3GB dalam flagship Xperia Z3 yang sudah diumumkan beberapa waktu yang lalu.

Sumber: TeknoUp via Phone Arena

0 Response to "RAM 1GB Tetap Terpasang Pada iPhone 6 Plus"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih