Tips Agar Anak Tak Asal Mengunduh Aplikasi

blogger templates
Tips Agar Anak Tak Asal Mengunduh Aplikasi
sangpena | Tips Agar Anak Tak Asal Mengunduh Aplikasi | Memberikan smartphone untuk anak berarti memposisikan ia pada dunia online yang bebas. Biasanya anak akan mengunduh berbagai aplikasi game agar bisa dimainkan dengan gadgetnya. Pernahkah Anda mengalami ketika sedang mencari aplikasi di GooglePlay tiba-tiba ada beberapa aplikasi yang diperuntukkan khusus orang dewasa? Bagaimana jika anak Anda yang masih di bawah umur mengunduh aplikasi tersebut karena penasaran dengan gambar berupa tampilan perempuan tanpa busana?

Untuk mengantisipasi masalah tersebut, lakukan pengaturan pada halaman GooglePlay. Sentuh menu untuk menampilkan sub-menu Setting. Selanjutnya cari pilihan menu Content Filtering. Silakan anda tentukan pilihan “Allow Apps Rated for” yang tepat untuk gadget anak Anda, seperti Everyone, Low Maturity, Medium Maturity, High Maturity, atau Show All Apps. Buang tanda centang untuk pilihan yang tidak ingin ditampilkan. Klik OK untuk menyimpan pengaturan filter. (Baca juga: RAM 1GB Tetap Terpasang Pada iPhone 6 Plus)

Cara lainnya adalah dengan mengaktifkan password sebelum mengunduh berbagai aplikasi. Pilih setting “Set or change PIN”. Tentukan sendiri password yang tak diketahui oleh anak Anda agar tak berhasil mengunduh aplikasi selama Anda tak sedang mendampinginya. Dengan begitu, Anda telah menjaga anak-anak dari ketersediaan berbagai aplikasi yang kadang tak sesuai dengan usia mereka.

Diambil dari Forum Icity | Kontributor: Mataharitimoer (http://mataharitimoer.com)

0 Response to "Tips Agar Anak Tak Asal Mengunduh Aplikasi"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih