Yuk, Berhijab! #

blogger templates
Yuk, Berhijab!
hijab alila
sangpena.com | Yuk Berhijab! | Allah memerintahkan wanita untuk menutup auratnya,bukan untuk mengekangnya tapi untuk melindungi dan memuliakannya. Lalu apa yang membuat kita tidak mau taat? Sebenarnya yang membuat kita merasa berat adalah kita terlalu memikirkan perkataan orang lain, penilaian orang lain, takut kehilangan pekerjaan, takut kehilangan teman-teman, takut dibilang kuno, takut dibilang tidak fashionable dan masih banyak lagi alasan-alasan klise lainnya.

Tidak pernahkah kita berpikir bahwa ajal itu bisa datang kapan saja? Tanpa memedulikan kita sudah siap atau belum. Bayangkan kalau kain kafan adalah hijab pertam a dan terakhir kita. Penyesalan selalu datang belakangan bukan?

Marilah sejenak berpikir dan merenung. Untuk apa memikirkan perkataan orang lain, toh nantinya mereka tidak akan menolong kita di akhirat sana. Untuk apa mengkawatirkan pekerjaan, bukankah Allah sudah menjamin rejeki kita? Untuk apa takut kehilangan teman, bukankah Allah berjanji bahwa jika kita meninggalkan sesuatu karena Allah, dia akan menggantikan dengan yang lebih baik? Untuk apa bergaya fashionable, toh pada akhirnya yang kita kenakan hanyalah sehelai kain kafan? Lebih baik cantik di mata Allah dari pada di mata manusia kan? Lebih baik dicintai Allah dari pada dicintai manusia kan?

Tidak bisa dipungkiri, awalnya memang sangat berat. Maka paksakanlah. Niat semata-mata karena Allah. Insya Allah akan dimudahkan dan diberi kelapangan hati. Awalnya terpaksa, kemudian terbiasa kemudian menjadi ikhlas. (Baca juga: Kesabaran Adalah Hasil Latihan)

Yuk berhijab. Tidak perlu menjilbabkan hati terlebih dahulu. Hati bukan aurat. Tidak perlu menunda, karena ini adalah perintah Allah. Kalau menunggu sempurna, apa yang akan kita mulai?




Penulis: Irayanti Saleng | Follow @irabongso

0 Response to "Yuk, Berhijab! #"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih