Saya dan Instagram

blogger templates
Saya dan Instagram
Instagram saya :)

sangpena.com Selamat datang penghujung bulan Maret. Tidak terasa bulan ini berjalan begitu cepat. Rutinitas kerja yang padat dan kesibukan "baru" di ibukota; silaturahim komunitas, benar-benar membuat saya hampir tidak pernah menulis lagi. Saya malas? tentu tidak, saya hanya menunggu waktu yang tepat untuk menulis kembali.

Saya mempunyai kesibukan baru akhir-akhir ini, berinstagram. Hampir setiap hari setidaknya ada beberapa foto kreatif, design motivasi, sesekali kritik yang saya unggah di social media untuk berbagi foto tersebut. Awalnya saya hanya iseng saja, sekedar mengisi waktu luang. Sampai saya menyadari bahwa instagram saya yang sederhana tersebut berhasil menyedot beberapa follower dalam pekan pertama saya aktif (lagi). Dari yang hanya berkisar di angka 400an, sampai hari ini terhitung lebih dari 1.600 follower. Alhamdulillah.

Kalau dibilang senang, tidak juga. Tapi saya sadar potensi yang akan dimiliki jika tren positif tersebut terus berlanjut. Apa itu? dakwah social media. Kenapa? bukan karena dakwah konvensional tidak lagi menarik. Tetapi karena perkembangan zaman menuntut kita untuk berdakwah di manapun. Terlebih segmentasi anak muda kekinian lebih lekat kepada gagdet daripada dunia nyata. Maka, sebuah kesadaran adalah harus bahwa kita juga harus terjun ke sana.

Instagram saat ini termasuk social media dengan perkembangan yang terus menanjak luar biasa. Jika dicermati dengan benar, potensi kebaikannya pun tidak sedikit. Secara pelan tapi pasti kita bisa untuk menyuarakan kebaikan, design kreatif untuk mengingatkan, dan banyak lagi yang lain. Mau? Iya :)

Jangan sampai social media malah melenakan generasi muda dari agama. Mari kita buat stigma negatif menjadi positif dan potensi keburukan yang bisa muncul diredam dengan adanya kebaikan yang kita mulai. Begitu yaa, terima kasih :D

Lama tidak nulis, tapi saya masih sangat rajin membaca :) | terkirim salam penuh kesyukuran untuk semua pembaca. Semoga sehat dan selalu penuh keberkahan di sana.

*terima kasih yang sudah follow ya

Jakarta, menjelang asar hari ini, 31 Maret 2015

0 Response to "Saya dan Instagram"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih