Buatlah Tindakan, Bukan Perkataan

blogger templates
Buatlah tindakan-bukan-perkataan

sangpena.com | Kita semua pasti pernah mengalami masa kecil, kemudian sekolah, kemudian naik dan terus naik hingga jenjang perkuliahan (yang beruntung). Bisakah anda mengingat kata pertama yang bisa Anda baca lalu ucapkan ketika SD? Masihkah anda mengingat pesan kepala sekolah saat perpisahan SMP? Atau masih ingatkah pesan yang disampaikan Rektor saat wisuda.

Saya tidak yakin anda bisa mengingat semuanya. Kecuali pada beberapa kasus tertentu: orang yang memiliki daya ingat tajam. Hanya saja, sebagian dari kita (mayoritasnya ya) memang terlahir dengan daya ingat yang kurang maksimal.

Atau, buat yang sudah menikah, masihkah anda ingat semua pesan yang disampaikan oleh penghulu saat akad? Yang belum nikah, ingat pesan penghulu di pernikahan temannya? hehe :p

Saya yakin, tidak semua bisa mengingat dengan jelas, apalagi mendeskripsikan ulang tentu lebih sulit. Tetapi saya berani bertaruh, 101% haqqul yakin, bahwa anda pasti ingat bahwa anda pernah sekolah, pernah diwisuda, hingga pernah menikah :)

Semua tindakan yang kita lakukan dengan kesungguhan dan ketulusan bersama orang lain, akan tinggal lebih lama bersama kita, dibandingkan kata-kata yang kita pilih, kata-kata yang kita sampaikan saat bersama mereka.

Tindakan akan dikenang oleh mereka lebih lama, dibandingkan sekedar kata yang Anda ucapkan :)

Penuh kesyukuran, di ibukota.
17 April 2015

0 Response to "Buatlah Tindakan, Bukan Perkataan"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih