Sejarah Iks Pi Kera Sakti


Sejarah Iks Pi Kera Sakti, IKSPI Kera Sakti adalah sebuah perguruan pencak silat yang didirikan oleh Raden Totong Kiemdarto di, general, sejarah-iks-pi-kera-sakti, KampionLite

IKSPI Kera Sakti adalah sebuah perguruan pencak silat yang didirikan oleh Raden Totong Kiemdarto di Kota Madiun pada tahun 1980. Perguruan ini merupakan perguruan pencak silat beraliran kungfu dengan ilmu kerohanian dari Banten dan ulama Jawa.

Sejarah IKS PI Kera Sakti dimulai pada tahun 1970-an, ketika Raden Totong Kiemdarto mempelajari gerakan beladiri kungfu aliran utara dan selatan dari pendekar kungfu beretnis Tionghoa yang ada di Indonesia. Ia juga belajar ilmu kerohanian dari Banten dan ulama Jawa.

Pada tahun 1980, Raden Totong Kiemdarto mendirikan perguruan pencak silat IKS PI Kera Sakti. Perguruan ini awalnya hanya bernama IKS Putra Indonesia (IKS PI). Namun, karena masyarakat saat itu lebih mengenal jurus keranya daripada nama perguruannya, maka perguruan ini kemudian diberi tambahan nama "Kera Sakti".

IKSPI Kera Sakti berkembang pesat di Indonesia. Saat ini, perguruan ini memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia, bahkan juga di luar negeri. IKSPI Kera Sakti juga telah banyak menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan pencak silat baik di tingkat nasional maupun internasional.

IKSPI Kera Sakti memiliki ciri khas yaitu jurus keranya yang lincah dan meliuk-liuk. Jurus kera ini merupakan perpaduan antara gerakan kungfu dan ilmu kerohanian. IKSPI Kera Sakti juga mengajarkan nilai-nilai kerohanian seperti persaudaraan, pantang menyerah, dan cinta tanah air.

IKSPI Kera Sakti telah menjadi salah satu perguruan pencak silat terbesar dan terpopuler di Indonesia. Perguruan ini telah banyak melahirkan pendekar-pendekar yang berprestasi, baik di bidang olahraga maupun di bidang kerohanian.


Comments

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Seberapa Cepat Loading Blog Anda?