Penaku Hari Ini

sang pena menulis
Biarkan saya menulis, karena ini urusan saya!
Sang Pena - Akhirnya genap sudah dua hari di kampus baru. Teman baru, ruang kuliah baru - lebih dingin, dan beberapa infrastruktur yang serba baru (baru pakai), namun semua telah dibuat lama. Beberapa tahun yang lalu.  
Jika harus jujur, sebenarnya kampus yang baru ini mirip dunia bisu. Masih sedikit keramahan. Entah karena apa. Atau mungkin karena saya pendatang, dari kampus yang dianggap minoritas. Ya, minoritas. Seolah semua yang berada di sini itu beranggapan bahwa saya tidak pantas.Atau, bolehlah dengan kata lain sebuah penilaian. Tentang apa yang saya ambil dari mereka. Tentang seragam yang saya kenakan. Tentang logat medok Ndeso khas tempat kelahiran saya (karena saya berkomunikasi Bahasa Indonesia sesuai EYD hanya untuk kegaitan Formal) dan beberapa sebab yang lain. 
Entahlah. 
Tapi,  biarkan saja. Jika itu tidak mengganggu dan tidak melampaui batas. Bolehlah. 
Ohya, sudah lama tidak memberikan kabar kemajuan blog ini. Biasanya kan, beberapa bulan (umumnya sih tiap bulan) bikin semacam Report kemajuan perkembangan Blog Sang Pena. Entah karena sibuk atau apa, keinginan untuk menuliskan laporan tersebut seolah-olah tereduksi dengan kegiatan yang lain. 
Oke, kita mulai satu-satu ya, yuk cekidot!
Peringkat  Alexa : 








Dari gambar di atas,dapat dilihat blog ini seperti apa kualitasnya. Jelek? Hehehe :D iya, bener banget. Bahkan belum layak bersaing dengan blog-blog lain yang lebih keren. Tapi apa daya,penulis masih belajar :) *yeee*
PageRank : 
Kalau urusan Pagerank sepertinya belum banyak bagusnya deh, masih bertahan di peringkat dua :) yaa, semoga suatu saat dikasih kesempatan buat menjajal di peringkat satu dan bertahan di saa. :)
Google Analytic
Yang  ini udah berbulan-bulan jarang dibuka juga, haduuh :D heheheu. Hasilanya adalaaaah, tararaaammm :D
Mungkin tidak terlalu bagus dibandingkan dengan punya temen-temen yang sudah ahli. :)
Tetapi namanya juga belajar, kan gak salah, ya tho? :p
Jumlah kunjungan di samping ini selama satu bulan. Terhitung mulai tanggal 21 April hingga 21 Mei. Total visit sebesar 2219. Unique Visitor sebesar 1937 (banyak ya, hehe). Pageviews sebesar 3.715 dan rata-rata setiap kali kunjungan dari semua yang tercatat disamping adalah 2:17 detik. 
Kemudian bounce Rate atau saya pribadi lebih suka menyebutnya sebagai tingkat kecepatan kabur adalah sebesar 70,44 % sedangkan kunjungan baru pada bulan ini mencapai 86, 30 %. Alhamdulillah :)
Keren? Biasa saja. Hehehe :D


Oke, itu untuk yang GA, sekarang waktunya si Histats untuk gigi. Taraaaa :D
Yap, dari gambar disamping setidaknya ada satu garis khusus yang perlu dipahami. Bahwa antara Google dan Histats belum kompak :(
Ya, maklum, hehe, karena memang keduanya dalam takaran hitung yang berbeda. GA menggunakan mesinnya Google yang dihitung selama satu bulan. Sedangkan Histats menggunakan mesinnya Histats *alamaaak, repot kali :D
Tapi bedanya cuma sedikit, Histats terpasang di blog ini baru sekitar 49 hari. Jadi snap di atas juga dihasilkan selama kurang lebih 49 hari :). Jadiii, total rata-rata per hari ada sekitar 50an pengunjung. Alhamdulillah :D
Penulis fikir itu dulu, biar pembaca seneng, dan penulis makiiiiinn eksis :D
Terima kasih untuk kakang @Saptuari yang menginspirasi lagi untuk terus menulis. Dan pak @PakarSEO Ali Akbar yang memacu motivasi saya untuk belajar SEO :)
Semoga mereka yang penulis sebut, berkenan membaca coretan amburadul ini :)
Sang Pena (Semarang, menjelang Asar)

Comments

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Daftar 50 Promising University Indonesia