Tunjukkan Kekuatan Mereka!

blogger templates
Tunjukkan Kekuatan Mereka!

sangpena.com | Orang sering membuat kesalahan dalam pengembangan pribadi, ketika terlalu berfokus pada kelemahan diri. Akibatnya mereka coba menyangga kelemahan itu sendirian, alih-alih memaksimalkannya menjadi kekuatan. Maka, juga suatu kesalahan jika siapapun Anda hanya berfokus pada kelemahan, diri sendiri ataupun orang lain.

Orang yang menyatakan diri sebagai “pakar”, "ahli", "master" dan hanya sekedar menunjuk kesalahan orang lain, tidak akan memenangi hati orang tersebut. Kebanyakan orang menghindari orang-orang seperti itu. Dan, Anda pun akan menghindari saya (semisal) ketika saya bicara, hanya menunjuk kesalahan anda terlalu yang banyak.

Sebaliknya, kita perlu berfokus pada upaya menemukan kekuatan orang dan menunjukkannya pada mereka. Sebagian besar orang memiliki kekuatan yang jarang digunakan. Tidak diketahui, atau belum ada seseorang untuk mengetuk kekuatan itu __ membukanya. Kekuatan tersebut bisa berupa pengetahuan, kemampuan umum, kepribadian, atau sifat sifat lainnya.

Saya pernah membaca fakta menarik berdasarkan sebuah penelitian yang mengatakan bahwa setiap orang dapat melakukan setidaknya satu hal secara lebih baik ketimbang 10.000 orang lain. Renungkan! Anda memiliki kemampuan yang tidak dapat ditandingi orang lain di kota atau lingkungan, perguruan tinggi, perusahaan, atau mungkin juga kelompok industri anda. Dimanapun Anda berdiri, anda punya kemungkinan besar memiliki keunggulan dibanding orang lain di sekitar anda.

Sudahkah anda menemukan kemampuan itu? Jika demikian, mungkin saja anda sedang berada di jalur yang tepat dalam mengejar tujuan hidup anda. Kalau belum, apakah anda berharap seseorang menunjukkan kekuatan anda itu? Bagaimana perasaan anda tentang orang tersebut? Saya berani bertaruh anda pasti sangat berterima kasih. Hal yang sama juga akan berlaku, ketika anda - dengan segala kerendahan hati - mau menunjukkan keunggulan sahabat-sahabat terbaik, yang bisa jadi mereka belum menemukannya.

Mari menjadi orang-orang yang menunjukkan, bantulah lebih banyak, sadarkanlah lebih banyak. Bisa jadi saat anda ditempatkan dalam lingkungan yang begitu gelap, andalah yang ditakdirkan jadi penerang bagi orang lain. Tunjukkan kelebihan mereka, kalau anda mau, suatu saat pasti akan ada orang lain yang menunjukkan betapa kelebihan anda.

Winning With People.


Dalam kesyukuran, Jakarta 19 April 2015

1 Response to "Tunjukkan Kekuatan Mereka!"

  1. Sangat memotivasi, mudah2an bnyk pembaca yg berubah setelah membaca artikel ini. Trmksh gan.hhh

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar, yang sopan ya :) | Semua komentar akan dimoderasi.

Hendak diskusi dengan penulis, silakan via email di pena_sastra@yahoo.com. Terima kasih