Sejarah Kota Banjar Patroman


Sejarah Kota Banjar Patroman, Kota Banjar Patroman merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak, general, sejarah-kota-banjar-patroman, KampionLite

Kota Banjar Patroman merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak di perbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah, yakni dengan Kabupaten Cilacap. Kota Banjar sering disebut sebagai "gerbangnya Jawa Barat".

Sejarah Kota Banjar Patroman dimulai dari Kerajaan Kertabumi, yang diperkirakan berdiri pada tahun 1625. Pusat pemerintahan kerajaan tersebut diperkirakan terletak di daerah Banjar Kolot. Pada tahun 1681, Kerajaan Kertabumi dikuasai oleh Kesultanan Mataram.

Pada masa penjajahan Belanda, Kota Banjar Patroman menjadi bagian dari Kabupaten Galuh. Pada tahun 1937, Banjar menjadi ibukota kecamatan. Pada tahun 1941, Banjar menjadi ibukota kewedanaan. Pada tahun 1992, Banjar menjadi kota administratif. Dan pada tahun 2003, Banjar menjadi kotamadya.

Sebagai kotamadya, Kota Banjar Patroman mengalami perkembangan yang pesat. Saat ini, Kota Banjar Patroman merupakan kota yang maju dan modern. Kota ini memiliki berbagai fasilitas umum dan sarana prasarana yang memadai. Kota Banjar Patroman juga memiliki berbagai potensi wisata yang menarik, seperti Situ Lengkong, Pantai Pangandaran, dan Kawah Putih.

Kota Banjar Patroman merupakan kota yang memiliki sejarah panjang dan penuh dengan kearifan lokal. Kota ini juga merupakan kota yang maju dan modern. Kota Banjar Patroman merupakan kota yang layak untuk dikunjungi dan ditinggali.


Comments

Popular posts from this blog

Your Link Exchange

Forum ICITY: Transformasi Cara Berkomunikasi & Berbagi Solusi

Seberapa Cepat Loading Blog Anda?